BolaSkor.com - Hobi baru tengah dijalani pemain Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Evan Dimas. Saat ini, dia menghabiskan waktu di kota kelahirannya, Surabaya, dengan memelihara kucing. Bahkan, Evan berencana mengembangkannya menjadi bisnis.

Evan Dimas berada di Kota Pahlawan setelah latihan diliburkan oleh tim Persija Jakarta karena kompetisi musim 2020 ditunda sampai Februari 2021 nanti. Selama berada di Surabaya, dia jarang sekali keluar dari rumah.

Waktunya lebih banyak dihabiskan dengan keluarga. Hanya sesekali keluar. Selama di rumah, dia memelihara kucing. Ada banyak koleksi hewan lucu di rumahnya. Diantaranya satu ekor kucing jenis scottish, dua ekor jenis british, dan dua ekor berjenis maine coon.

Baca Juga:

Kompetisi Terhenti, Ismed Sofyan: Alhamdulillah Masih Dapat Gaji

Ismed Sofyan Dukung Pemain Persija Berkiprah di Luar Negeri

“Dengan kondisi seperti ini, jadi kesempatan saya untuk bersama keluarga lebih lama. Ada keluarga baru. Saya punya kucing scottish, british, ada juga maine coon. Senang, lucu soalnya,” papar eks penggawa Bhayangkara FC itu.

Evan Dimas dan kucing peliharaan. (Istimewa/Evan Dimas)

Diakuinya, hobi ini menjadikannya sangat berhati-hati dalam merawat kucing-kucingnya. Menurut mantan pemain Timnas Indonesia U-19 dan U-23 tersebut, memelihara kucing harus telaten. Apalagi, untuk menjaga kesehatan dan serangan penyakit.

Disamping membawa kesenangan tersendiri, Evan perlahan-lahan tertarik membiakkan kucing sebagai bisnis hobi yang menguntungkan. Untuk mengembangkan menjadi usaha, perlu menyiapkan banyak hal. Mulai pemilihan induk, lokasi pembiakkan hingga biaya perawatan.

Evan Dimas mengakui masih perlu banyak belajar soal hewan berbulu lucu dan menggemaskan tersebut. “Perawatan kucing sih susah-susah gampang. Inginnya, kalau memungkinkan mau bisnis kucing. Masih harus belajar,” pungkas gelandang yang identik dengan nomor punggung enam ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)