Evan Dimas Bicara Beban dan Kiper Premier League Lawan Filipina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 November 2018
Evan Dimas Bicara Beban dan Kiper Premier League Lawan Filipina
Aksi Evan Dimas (kiri) saat Timnas Indonesia menghadapi Thailand. (PialaAFFSuzuki.com)

BolaSkor.com - Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ditentukan lewat pertandingan Thailand menghadapi tuan rumah Filipina, pada laga lanjutan Grup B di Stadion Panaad, Rabu (21/11) malam WIB. Jika Filipina menahan imbang Thailand, maka dipastikan Timnas Indonesia gugur.

Namun, jika Thailand mampu mengalahkan Filipina, peluang Timnas Indonesia terbuka. Meski begitu, Timnas Indonesia harus bisa mengalahkan Filipina dengan margin gol lebih dari satu, saat melakoni pertandingan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 25 November mendatang. Akan tetapi, di sisi lain, Singapura harus kalah dari Thailand.

Saat ini, Timnas Indonesia ada di posisi keempat klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 3 laga, selisih 3 angka dari Filipina di tempat kedua yang baru menjalani dua laga. Serta, selisih produktivitas gol dari Singapura yang juga baru menjalani dua laga. Thailand ada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari 2 laga.

Gelandang tengah Timnas Indonesia, Evan Dimas, mengatakan tidak ada beban di laga melawan Filipina nanti. Menurutnya, semua keputusan diserahkan kepada Tuhan.

"Beban kalau setiap pertandingan saya pribadi tidak ada. Kita nikmati. Kita serahkan hasilnya ke yang Kuasa," kata Evan Dimas.

Di sisi lain, ia juga menanggapi kiper Filipina yang bermain di Premier League bersama klub Cardiff City, Neil Etheridge.

"Ya, kita anggap biasa saja. jangan terlalu dipikirkan, walaupun kipernya bagus. Nanti malah mengganggu (konsentrasi) kita juga," tutupnya.

Timnas Indonesia Filipina Piala AFF 2018 Evan dimas Neil Etheridge Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan