Evan Dimas Bicara soal Persaingan di Grup E Piala Presiden

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Maret 2019
Evan Dimas Bicara soal Persaingan di Grup E Piala Presiden
Evan Dimas. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Dibekali materi tim yang merata di setiap lini, praktis membuat Barito Putera berada di atas angin. Banyak pihak yang menempatkan Barito sebagai tim unggulan yang akan lolos menemani tuan rumah Arema FC di Babak 8 Besar Piala Presiden 2019.

Pasalnya, Barito Putera musim ini dihuni oleh deretan pemain muda berkualitas tinggi seperti Evan Dimas, Paulo Sitanggang, hingga Prisca Womsiwor, yang berpadu dengan pemain senior sarat pengalaman semacam Samsul Arif maupun Rizky Rizaldi Pora.

Sebuah ekspektasi yang tidak berlebihan, jika meihat persiapan tim yang lebih matang kali ini. "Di (Grup E) itu ada Arema, Persela dan Persita. Tetapi, kami tidak boleh meremehkan setiap lawan," tandas Evan Dimas.

Baca Juga:

Akademi Barito Putera Berkembang Pesat karena Banyak Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia

Barito Putera Terpacu Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia karena Juara Piala AFF U-22

Dua pekan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, tim asuhan Jacksen F. Tiago itu memetik tiga hasil bagus pada uji coba dengan mencetak 13 gol saat mengalahkan dua tim amatir lokal Malang (6-0 dan 7-0) serta imbang 1-1 kontra Semen Padang.

"Saya rasa tim lain juga sudah melakukan persiapan yang matang. Jadi, memang tidak boleh meremehkan," tambah gelandang yang dipulangkan Barito dari Selangor FA, klub Liga Super Malaysia musim lalu itu.

Secara hitungan di atas kertas, Barito Putera memang layak diunggulkan untuk lolos menemani Arema FC dari Grup E. Jika target mencuri poin kontra Arema lepas, tim Laskar Antasari tinggal mencari gantinya saat menghadapi Persela Lamongan dan Persita Tangerang.

"Tapi kami harus tetap fight, untuk mengambil tiga poin di setiap pertandingan," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan