Evan Dimas Curhat Beratnya Latihan Angkat Beban di Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 22 Mei 2021
Evan Dimas Curhat Beratnya Latihan Angkat Beban di Timnas Indonesia
Evan Dimas saat latihan angkat beban bersama pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong. (PSSI)

BolaSkr.com - Timnas Indonesia melakukan latihan angkat beban di Fitness Center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (21/5). Latihan ini diperuntukan untuk penguatan otot para pemain Skuat Garuda.

Sebelum memulai latihan, tim dibagi menjadi dua grup, dan menjalani tiga sesi di setiap latihannya (tiga sesi pull up, dan tiga sesi pull down). Kemudian, mereka melakukan senam pemanasan dan aerobik, sebelum masuk ruangan fitness. Adapun materi latihan yang diberikan adalah angkat beban dan menarik beban (pull up dan pull down).

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, curhat betapa beratnya latihan angkat beban. Namun, ia berusaha uuntuk melahap semua materi latihan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong: Lawan Timnas Indonesia Lebih Baik karena Kompetisi Jalan

Shin Tae-yong Akui Mental Pemain Timnas Indonesia Sudah Membaik

"Sesi pertama masih ringan, kedua dan ketiganya, mulai terasa berat. Saya berusaha bagaimana bisa mengatasi keterbatasan diri dengan mengerahkan semua tenaga serta kemampuan saya untuk bisa menarik dan mengangkat beban tersebut,” ujar Evan Dimas, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai. TC ini merupakan persiapan Skuat Garuda jelang tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Nantinya pada ajang tersebut, Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Pada TC ini, Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk mengikuti latihan. Sebelum itu, Skuat Garuda akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Timnas Indonesia Evan dimas Evan Dimas Darmono Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan