Evan Dimas Sebut 2 Pemain Timnas Indonesia U-23 Pantas Berkarier di Luar Negeri

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 13 September 2018
Evan Dimas Sebut 2 Pemain Timnas Indonesia U-23 Pantas Berkarier di Luar Negeri
Evan Dimas Darmono. (Instagram Evan Dimas).

BolaSkor.com - Evan Dimas Darmono menjadi satu dari sekian banyak pemain Indonesia yang memilih berkarier di luar negeri pada musim ini. Gelandang berusia 23 tahun itu hijrah dari Bhayangkara FC ke Selangor FA untuk bermain di Liga Super Malaysia.

Selain Evan, masih ada pula Ilham Udin Armaiyn yang menjadi rekan setimnya di Selangor FA, David Laly (Felcra FC, Malaysia), Terens Puhiri (Port FC, Thailand), Ryuji Utomo (PTT Rayong, Thailand), Yanto Basta (Khon Khaen FC, Thailand), dan terkini Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia).

Hanya saja, debut pertama Evan di luar negeri tergolong kurang berhasil. Eks pemain Bhayangkara FC ini hanya mampu membawa timnya mengakhiri klasemen di peringkat ke-8 dari 12 peserta.

Berkarier di negeri orang ternyata memberikan Evan banyak pelajaran. Tapi, pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mengaku menikmatinya. Bahkan, Evan memberikan rekomendasi untuk rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-23 supaya berani mengadu nasib di negara tetangga.

Dua pemain Timnas Indonesia U-23 jebolan Asian Games 2018 lalu, Muhammad Hargianto dan Saddil Ramdani, dianggap Evan telah memenuhi syarat untuk berkarier di luar negeri.

"Tentu banyak ya, dari Timnas u-19 dan Timnas U-23 banyak sekali pemain Indonesia. Yang penting kita pemain Indonesia bisa harus siap mental, berani saja. problem kita, tidak berani dari hati kita pingin bermain di negeri sendiri terus," ujar Evan.

"Banyaklah (yang pantas bermain di luar negeri), seperti Hargianto, Saddil Ramdani kan, harus main di sana juga," tuturnya.

Breaking News Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono Muhammad hargianto Saddil Ramdani
Posts

1.188

Bagikan