Evan Dimas Sebut Timnas Alami Kemajuan Jelang Piala AFF 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 November 2021
Evan Dimas Sebut Timnas Alami Kemajuan Jelang Piala AFF 2020
Evan Dimas. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Evan Dimas menyebut bahwa Timnas Indonesia mengalami kemajuan. Hal itu disampaikan, juga berpatokan penampilan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia dua kali, menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China. Dalam dua laga, Garuda hanya kalah tipis 2-3 dan 0-1 dari Australia yang lebih diunggulkan.

Skuat senior lebih dahulu unjuk gigi dengan melumat Taiwan 2-1 dan 3-0 di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:

Pandang Serius Agenda Timnas Indonesia di Turki, Egy: Bukan Berlibur

Ezra Walian Bertekad Bawa Timnas Indonesia Lebih Berprestasi

"Ya, tentu saya melihat ada kemajuan. Seperti melawan Australia kemarin, U-23," jelas Evan Dimas beberapa waktu lalu.

"Selama ini yang saya rasakan dan saya pernah melawan tim besar, kalahnya banyak. Saya lihat kemarin perkembangan cukup baik. Kita berani bermain dan bisa bermain melawan tim-tim besar."

Evan Dimas mengakui bahwa Timnas Indonesia sebelumnya punya mental tidak bagus, terutama melawan tim dengan level lebih baik.

"Kadang kita itu takut sebelum bertanding. Misalkan melawan tim yang sedikit di atas kita, kita merasa seperti kurang percaya diri," jelas Evan Dimas.

Terdekat Timnas Indonesia akan melakoni uji coba internasional melawan Afghanistan di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki pada 16 November. Garuda juga dijadwalkan menguji kekuatan melawan peserta Piala AFF 2020, Myanmar pada 25 November.

Piala aff Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Evan dimas Evan Dimas Darmono Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan