Evan Dimas Siap Sambut Kurniawan Dwi Yulianto di Kursi Pelatih Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 11 September 2018
Evan Dimas Siap Sambut Kurniawan Dwi Yulianto di Kursi Pelatih Timnas Indonesia
Kurniawan Dwi Yulianto. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Nama Kurniawan Dwi Yulianto tengah naik daun. Debutnya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia berakhir dengan kemenangan.

Di bawah Kurniawan, yang untuk sementara menggantikan pelatih kepala Bima Sakti Tukiman yang sedang terhukum, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Mauritius 1-0 pada uji tanding yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9). Sepakan Evan Dimas Darmono semenit sebelum bubaran membuat seluruh penonton bergemuruh.

Terkait kemungkinan Kurniawan naik pangkat menjadi pelatih permanen Timnas Indonesia, Evan memberikan dukungan. Sebagai pemain, gelandang Selangor FA di Liga Malaysia itu siap menyambut dengan tangan terbuka.

"Siapa pun pelatihnya, saya harus respek dan menyiapkan yang terbaik," ujar Evan.

Timnas Indonesia harusnya ditangani Luis Milla Aspas. Hanya saja, arsitek asal Spanyol itu belum menjawab tawaran perpanjangan kontrak dari PSSI.

Praktis untuk uji tanding ini, PSSI menunjuk duet pelatih Bima Sakti Tukiman dan Danurwindo. Namun, Bima urung menemani lantaran tengah menjalani hukuman dua pertandingan akibat insiden kartu merah di Asian Games 2018 lalu.

"(Kurniawan) tak ada bedanya dengan coach Luis (Milla). Jadi, apa yang diterapkan coach Luis sebelumnya ya sama saja," kata Evan.

Timnas Indonesia Kurniawan dwi yulianto Evan dimas
Posts

1.188

Bagikan