BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, memastikan para pemain siap melawan Timor Leste pada uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/22). Target pada laga ini bukan sekadar menang saja.

Timnas Indonesia jelas diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Apalagi jika berkaca pada hasil Piala AFF 2020, Indonesia unggul telak.

Timnas Indonesia sukses menembus partai final dengan performa yang menawan. Sementara Timor Leste menjadi juru kunci grup, tanpa bisa meraih poin dan menceploskan satu gol pun.

Evan Dimas tak ingin bahwa keunggulan ini hanya status sebelum pertandingan. Seluruh pemain punya tekad sama untuk menang dengan penampilan terbaik.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kecewa Partai Timnas Indonesia Vs Timor Leste Batal Ada Penonton

Alfeandra Dewangga Sebut Timnas dalam Kondisi Bagus Hadapi Timor Leste

"Sebagai pemain, melawan Timor Leste ini kami akan menang. Bukan hanya menang, tapi dalam pertandingan kami bisa menunjukkan yang terbaik. Apa yang ditekankan coach Shin dalam latihan akan kami tunjukkan di pertandingan," kata Evan Dimas, Rabu (26/1).

Evan Dimas menilai, kemenangan bisa ditentukan oleh para pemain sendiri. Jika fokus dan tak meremehkan Timor Leste, pasti kemenangan bisa didapatkan.

"Saya lihat sepak bola Asia Tenggara semakin berkembang, termasuk Timor Leste. Saya pikir yang membuat kita bisa mengalahkan Timor Leste ya diri kita sendiri," ucap Evan Dimas.

Evan Dimas melihat, Timor Leste memiliki semangat yang luar biasa ketika menghadapi Indonesia. Ini yang perlu disikapi serius para pemain, termasuk dirinya.

"Kita tahu Timor Leste selalu dua kali lipat lebih semangat ketika lawan Indonesia. Jangan meremehkan dan jangan kalah semangat. Kalau kita kalah semangat, pasti susah mengalahkan mereka," lanjut Evan Dimas.

Timnas Indonesia berharap bisa memenangkan dua laga ini. Satu kemenangan dalam FIFA Matchday lawan Timor Leste, berarti ada tambahan 10 poin untuk Indonesia di ranking dunia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)