BolaSkor.com - Evan Dimas Darmono menjelaskan terkait situasinya yang kini tersingkir dari posisi starter di Skuat Arema FC. Banyak yang menilai, performanya tengah menurun drastis sejak di Bhayangkara FC musim lalu.

Gelandang berusia 27 tahun itu tercatat hanya satu kali menjadi opsi utama Eduardo Almeida. Ia bahkan bermain penuh 90 menit, ketika Arema FC menelan kekalahan telak 0-3, pada pertandingan pertama Liga 1 2022/2023 di markas Borneo FC Samarinda, Minggu (24/7) lalu.

Sementara pada 5 pertandingan berikutnya, Evan menjadi pemain pengganti. Ia tersisih dari trio gelandang Arema FC yakni Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono dan Gian Zola sebagai starter di lini tengah.

Baca Juga:

Arema FC Sampingkan Kesalahan, yang Penting Menang Lawan RANS Nusantara

Hasil Liga 1 2022/2023: Arema FC Makin Benamkan RANS Nusantara

Termasuk ketika Arema FC mengalahkan Rans Nusantara FC 4-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (24/8) kemarin. Evan menggantikan peran Jayus Hariono pada menit 79 alias bermain 11 menit.

"Saya datang ke sini sebagai pemain profesional, yang selalu siap ketika diturunkan dalam kondisi apa pun," ucapnya kepada awak pers.

Evan pun tak mempermasalahkan dengan situasi itu. Karena ia juga tak merasa mendapat prioritas sebagai pemain inti lantaran statusnya sebagai bagian dari Skuat Timnas Indonesia.

"Jadi, saya datang bukan sebagai pemain bintang, atau pemain tim nasional. Lagipula, coach Eduardo Almeida adalah sosok pelatih sekaligus ayah bagi saya," beber Evan Dimas.

"Jadi saya juga harus bersikap profesional. Dimainkan atau tidak, kepentingan tim tetap yang utama yakni meraih tiga poin," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)