Evan Dimas Tetap Berjuang untuk Timnas Indonesia Meski Peluang ke Semifinal Tipis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 November 2018
Evan Dimas Tetap Berjuang untuk Timnas Indonesia Meski Peluang ke Semifinal Tipis
Aksi Evan Dimas ketika Timnas Indonesia hadapi Thailand. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mencoba tetap yakin soal peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Ini ditunjukkan setelah Skuat Garuda kalah 2-4 dari Thailand, pada laga ketiga Grup B di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB.

Timnas Indonesia mencetak gol untuk unggul melalui Zulfiandi pada menit ke-28. Thailand sempat melakukan percobaan pada menit ke-38, tapi digagalkan Awan Setho.

Timnas Thailand akhirnya menyamakan kedudukan melalui Korrakot Wiriya-Udomsiri pada menit ke-38. Gol indah dibuat Korrakot melalui sepak pojok, di mana bola melengkung masuk ke pojok atas tanpa bisa dihadang.

Timnas Thailand berbalik unggul melalui tembakan Pansa Hemviboon pada menit ke-45+3. Keunggulan diperbesar oleh Adisak Kraisorn setelah bola sepakan gagal dihalau Awan Setho.

Thailand unggul 4-1 melalui Pokklaw Anan yang mencetak gol dengan mengangkat bola ketika Awan jauh meninggalkan posnya pada menit ke-74. Itu sebelum Indonesia memperkecil ketertinggalan melalui gol Fachruddin Aryanto, yang menanduk bola memaksimalkan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak pada menit ke-89.

"Sebenarnya kami juga bisa mengalahkan Thailand, tapi belum rezeki," kata Evan Dimas.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia berada di tempat keempat dengan 3 poin dari 3 laga. Jumlah poin sama dengan Singapura, namun Indonesia kalah selisih gol. Thailand memimpin Grup B dengan enam poin dari dua laga, disusul Filipina dengan poin dan jumlah pertandingan yang sama.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 25 November. "Kami akan tetap fight di laga terakhir melawan Filipina."

"Kami akan mati-matian. Meski peluang kecil, apapun bisa terjadi. Jadi kami harus menang melawan Filipina," tambah Evan Dimas. (Laporan Langsung Frengky Aruan/BolaSkor.com dari Thailand)

Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Evan dimas Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan