Everton 0-0 Liverpool: 37 Tembakan Tanpa Gol di Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 September 2022
Everton 0-0 Liverpool: 37 Tembakan Tanpa Gol di Derby Merseyside
Derbi Merseyside (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan enam Premier League 2022-2023 dibuka dengan Derby Merseyside antara Everton lawan Liverpool di Goodison Park, Sabtu (03/09) malam WIB. Pertandingan itu berakhir imbang tanpa gol.

Hasil imbang tanpa gol tak mencerminkan sepenuhnya pertandingan itu, sebab Everton dan Liverpool sama-sama bermain ngotot dan penuh determinasi. Faktor keberuntungan juga berpengaruh karena ada peluang dari kedua tim yang mengenai mistar gawang.

Liverpool dominan dengan 61 persen penguasaan bola dengan melepaskan 23 tendangan (delapan tepat sasaran), sementara Everton punya tiga tendangan tepat sasaran dari 14 percobaan tendangan.

Everton bahkan sempat mencetak gol di babak kedua dari Conor Coady, namun bek baru Everton itu offside setelah adanya tinjauan dari VAR hingga gol dibatalkan.

Baca Juga:

Everton 0-0 Liverpool: Gol The Toffees Dianulir, Derbi Merseyside Tanpa Pemenang

5 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Derby Merseyside

5 Alasan Mengapa Liverpool Vs Everton Jadi Derby Paling Ramah

"Mereka (fans Everton) melihat sebuah tim dengan semangat, tim yang bertarung untuk klub dan terorganisir serta memberikan segalanya. Itu membuat saya bangga," ucap manajer Everton, Frank Lampard.

Kiper sekaligus kapten Everton, Jordan Pickford, tampil fantastis di laga tersebut dengan melakukan delapan penyelamatan (semua tendangan tepat sasaran Liverpool). Sejauh ini dari catatan Squawka, Pickford melakukan penyelamatan paling terbanyak musim ini.

Menurut catatan tambahan dari Opta, ada 37 tendangan tercipta di Derbi Merseyside (14 Everton dan 23 Liverpool). Sejak musim lalu, hanya ada satu laga Premier League dengan jumlah tendangan tersebut dan berakhir imbang tanpa gol, yakni Brighton kontra Norwich.

Selain itu juga, Derbi Merseyside memastikan hasil imbang ke-25 dan itu jadi laga paling sering imbang dalam sejarah Premier League selain Chelsea vs Manchester United (juga 25). Dalam enam laga Derbi Merseyside di Goodison Park sudah ada lima hasil imbang dan satu kekalahan untuk tuan rumah.

Derby merseyside Derbi merseyside Merseyside Everton Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan