Everton 0-0 Liverpool: Gol The Toffees Dianulir, Derby Merseyside Tanpa Pemenang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 September 2022
Everton 0-0 Liverpool: Gol The Toffees Dianulir, Derby Merseyside Tanpa Pemenang
Everton Vs Liverpool (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Liverpool bermain sama kuat 0-0 ketika bertamu ke markas Everton pada pertandingan pekan keenam Premier League 2022-2023, di Goodison Park, Sabtu (3/9). The Reds beruntung karena gol yang dicetak Conor Coady dianulir.

Jurgen Klopp menurunkan pemain-pemain terbaiknya di lini depan. Darwin Nunez yang baru kembali dari hukuman larangan bermain langsung tampil sejak menit pertama. Striker Uruguay itu ditemani Mohamed Salah dan Luiz Diaz.

Sementara itu, Frank Lampard memilih formasi 4-3-3. Tom Davies, Amadou Onana, dan Alex Iwobi menjadi trio di sektor gelandang.

Everton langsung mendapatkan peluang ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Awal mulanya, Liverpool kehilangan bola di daerah sendiri.

Demari Gray yang mendapatkan bola memberikan umpan kepada Neal Maupay. Namun, usahanya meleset dari arah sudut kanan gawang.

Baca Juga:

5 Bintang Tak Terduga dalam Sejarah Derby Merseyside

5 Momen Tak Terlupakan dalam Sejarah Derby Merseyside

5 Alasan Mengapa Liverpool Vs Everton Jadi Derby Paling Ramah

Sepuluh menit berselang, Liverpool balik mengancam. Umpan silang Trent Alexander-Arnold disambar Nunez dengan sundulan. Sayangnya, bola masih melebar.

Publik tuan rumah nyaris bersorak pada menit ke-32. Tom Davies yang mendapatkan bola liar melepaskan tembakan ke sudut kiri atas. Akan tetapi, bola hanya membentur tiang gawang.

Dua menit jelang turun minum, Liverpool kembali menebar ancaman. Aksi Darwin Nunez masih bisa digagalkan Jordan Pickford.

Setelah itu, bola direbut Diaz yang melakukan aksi individu. Namun, upayanya hanya berakhir dengan membentur tiang gawang.

Hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim memasuki ruang istirahat dengan keadaan skor sama kuat 0-0.

Pada awal babak kedua, Everton dan Liverpool saling jual beli serangan. The Reds tidak bisa terlalu menekan karena The Toffees juga memberikan perlawanan alot.

Bahkan, Everton mendulang gol pada menit ke-69. Conor Coady muncul di antara pertahanan Liverpool untuk menyambut bola hasil tendangan Maupay. Namun, gol tersebut dibatalkan setelah VAR menganggap Coady pada posisi offside.

Memasuki menit ke-80, Jurgen Klopp memasukkan Diogo Jota untuk menyegarkan sektor depan. Sang striker menggantikan Darwin Nunez.

Pada waktu tersisa, Liverpool dan Everton sama-sama berupaya mencetak gol. Namun, hingga peluit panjang tidak ada gol yang tercipta. Skor akhir pertandingan adalah 0-0.

Dengan hasil itu, Liverpool baru mengoleksi sembilan poin dari enam pertandingan. Saat ini, Liverpool menempati posisi kelima klasemen sementara.

Susunan pemain

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Nathan Patterson, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Tom Davies, Amadou Onana, Alex Iwobi; Demari Gray, Anthony Gordon, Neal Maupay.

Manajer: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Harvey Elliott, Fabinho, Fabio Carvalho; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luiz Diaz.

Manajer: Jurgen Klopp

Liverpool Everton Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan