Everton 1-0 Arsenal: Rapor Merah Mikel Arteta di Goodison Park Berlanjut

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 Februari 2023
Everton 1-0 Arsenal: Rapor Merah Mikel Arteta di Goodison Park Berlanjut
Selebrasi Everton (premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal kalah dari Everton dengan skor 0-1 dalam laga Premier League di Goodison Park, Sabtu (4/2). James Tarkowski mencetak gol semata wayang di laga ini.

Hasil ini memperpanjang rapor buruk dalam karier Mikel Artera jika membaca timnya tandang ke markas Everton. Arteta kini selalu kalah dalam tiga laga tandang melawan Everton. Arteta menjadi manajer pertama dalam sejarah Arsenal yang kalah tiga laga tandang berturut-turut melawan Everton.

Arsenal mencoba agresif sejak awal. Pada menit kesepuluh Thomas Partey melepaskan tembakan sebagai percobaan dari Arsenal, namun tendangannya masih tidak mengarah ke gawang Everton.

Arsenal bisa saja unggul pada menit ke-40 jika bola tendangan Bukayo Saka tidak dihalau pertahanan Everton. Saka yang bisa menaklukkan kiper Jordan Pickford, tetapi bola yang hendak masuk gawang disapu bersih pertahanan tuan rumah.

Baca Juga:

15 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Mengenai Jorginho, Rekrutan baru Arsenal

Menilik Alasan Arsenal Rekrut Jorginho dari Chelsea

Breaking News: Tanpa Bertele-tele, Jorginho Jadi Amunisi Anyar Arsenal

Menjelang turun minum, Calvert-Lewin hampir membawa Everton unggul. Hanya saja bola sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Coleman masih melebar tipis.

Pada menit ke-52 Arsenal memiliki kans lain. Namun lagi-lagi gagal setelah tendangan Granit Xhaka diblok.

Dua menit berselang Everton membalas serangan tim tamu lewat tembakan Conor Coady yang juga diblok pertahanan Arsenal.

James Tarkowski memecah kebuntuan dengan membobol gawang Aaron Ramsdale pada menit ke-60 dengan sundulan. Tarkowski memanfaatkan sepak pojok Dwight McNeil.

Setelah unggul, Everton memilih untuk tetap bermain terbuka. Mereka terus berusaha menekan Arsenal sehingga The Gunners kesulitan menciptakan peluang.

Pada menit ke-77 Arsenal punya peluang bagus. Namun tembakan Leandro Trossard bisa dibendung oleh Jordan Pickford.

Dua menit berselang, giliran Bukayo Saka yang punya kesempatan untuk melepaskan tembakan. Tetapi tembakan Saka masih jauh dari sasaran.

Arsenal terus mencoba mencari gol penyama kedudukan. Dalam skema sepak pojok, Oleksandr Zinchenko punya ruang tembak bebas di depan kotak penalti. Tetapi tembakan Zinchenko masih melayang di atas gawang.

Meski kalah, Arsenal masih berada di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 50 poin dari 20 laga. Mereka unggul lima poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Everton (4-4-1-1): Pickford, Coleman, Coady, Tarkowski, Mykolenko, McNeil, Doucoure, Gana, Onana, Iwobi, Calvert-Lewin (Neal Maupay 62).

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale, Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko, Thomas Partey (Jorginho 59), Martin Odegaard (Fabio Vieira 77), Granit Xhaka, Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 59).

Premier League Everton Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan