Everton Selamat dari Zona Degradasi, Richarlison Semprot Legenda Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 Mei 2022
Everton Selamat dari Zona Degradasi, Richarlison Semprot Legenda Liverpool
Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Malam keajaiban terjadi di Goodison Park. Tim tuan rumah Everton tengah bertarung untuk menjauh dari zona degradasi melawan Crystal Palace, Jumat (20/05) dini hari WIB. Skenario laga sempat berjalan buruk.

Palace yang sudah tak punya target unggul 2-0 hingga paruh pertama berakhir melalui gol Jean-Philippe Mateta (21') dan Jordan Ayew (36'). Di babak kedua Everton, dengan dukungan suporter, pantang menyerah dan melakukan comeback.

Tidak tanggung-tanggung momentum dimiliki Everton hingga berbalik menang 3-2 melalui gol Michael Keane (54'), Richarlison (75'), dan Dominic Calvert-Lewin (85'). Kemenangan itu sudah membawa Everton aman dari zona degradasi Premier League.

Baca Juga:

Rio Ferdinand Klaim Liverpool Butuh N'Golo Kante

Ten Hag Butuh Dukungan Manajemen untuk Bangkitkan Manchester United

Granit Xhaka Akui Arsenal Tidak Pantas Lolos Liga Champions

Selebrasi selepas laga berakhir dengan liar. Suporter tumpah ruah ke dalam lapangan pertandingan, melakukan selebrasi bersama pemain dan staf kepelatihan. Di tengah keramaian itu manajer Palace, Patrick Vieira, sempat disorot kamera menanggapi provokasi fans suporter dan kemudian menendangnya.

Tapi bukan itu saja sorotan selepas laga berakhir. Keberhasilan Everton selamat dari zona degradasi itu dijadikan kesempatan penyerang Everton, Richarlison, untuk menyerang balik legenda Liverpool Jamie Carragher.

Richarlison tidak menahan ucapannya kala menyerang pandit sepak bola itu dan menegaskan tidak ada respek darinya untuk Carragher.

"Cuci mulut Anda (Carragher) sebelum Anda berbicara mengenai saya dan Everton, dan saya tidak respek kepada Anda," cetus Richarlison di akun @richarlison97.

Penyerang asal Brasil itu masih ingat betul bagaimana Carragher mengkritiknya di Derby Merseyside. Saat itu Carragher menilai Richarlison terlalu mudah jatuh dan mendramatisir segalanya.

"Berbicara mengenai Richarlison kala ia jatuh tidak ada hubungan apapun dengan bias (subyektif)," ucap Carragher beberapa waktu lalu.

"Setiap laga Everton yang saya lihat dia jatuh tiga kali seperti ia punya cedera parah, cukup dan segera bangun! Ini bukan tentang mendapatkan penalti atau pelanggaran, tapi berpura-pura dia sakit ketika tidak demikian."

Premier League Everton Richarlison
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan