Everton Tersingkir di Piala FA, Ancelotti: Man City Tim Terbaik Dunia

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Maret 2021
Everton Tersingkir di Piala FA, Ancelotti: Man City Tim Terbaik Dunia
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Everton kandas di perempat final Piala FA 2020-2021. Melawan Manchester City di Goodison Park, Minggu (21/03) dini hari WIB, tuan rumah kalah 0-2 dari gol Ilkay Gundogan (84') dan Kevin De Bruyne (90').

The Citizens masih terus menjaga asa memenangi quadruple atau empat titel semusim. Selain bertarung di Piala FA Man City juga masih bersaing merebutkan titel di Piala Liga, Premier League, dan Liga Champions.

Everton bermain baik menangkal serangan City selama 80 menit dan kalah penguasaan bola 25 persen. Akan tapi pertahanan kukuh The Toffees tak kuasa membendung gelombang serangan City yang akhirnya mencetak dua gol.

Carlo Ancelotti, manajer Everton hanya bisa pasrah menerima fakta timnya disingkirkan oleh City. Menurutnya Everton bermain baik melawan tim terbaik dunia dengan kedalaman skuad yang juga bagus.

Baca Juga:

Piala FA: Manchester City Amankan Tiket ke Semifinal

Empat Tahun Berkembang di Dortmund, Sancho Bakal 'Hantui' Man City

Manchester City Vs Dortmund: Panggung Perkenalan Diri Haaland

Carlo Ancelotti

"Kami hampir sampai, kami melakukannya dengan baik dan kami melakukan yang terbaik yang kami bisa lakukan. Kami bertahan dengan baik dan setidaknya selama 80 menit, kami mengendalikan permainan," tutur Ancelotti kepada BT Sport.

"Saya puas karena kami dikalahkan oleh tim terbaik di dunia - mereka adalah yang terbaik."

"Kami ingin membuat mereka tidak nyaman. Tentu saja, mereka nyaman dengan bola tetapi kami bertahan dengan baik dan kami tidak memberikan ruang. Kami memainkan permainan yang kami ingin mainkan."

"Mereka memiliki pemain-pemain di bangku cadangan terbaik di dunia. Itu pengalaman yang bagus bagi kami dan tidak ada penyesalan."

"Penyesalannya adalah pertandingan melawan Burnley atau pertandingan melawan Fulham, tetapi kami tepat waktu. Kami memiliki 10 pertandingan di liga dan kami ingin memperjuangkan posisi kami di Eropa musim depan," tegas Ancelotti.

Apa selanjutnya untuk Man City?

City masih bersaing kompetitif di empat kompetisi. Di Liga Champions Man City akan menghadapi Borussia Dortmund di perempat final pada April mendatang.

Sementara di Piala Liga Kevin De Bruyne dkk akan memainkan laga final - juga di bulan April - melawan Tottenham Hotspur arahan Jose Mourinho. Ini turnamen pertama yang dapat dimenangi oleh Man City.

Sedangkan di ajang liga tim arahan Pep Guardiola terpaut jauh 14 poin dengan urutan dua klasemen, Manchester United. Jarak itu sudah memunculkan asumsi Premier League 2020-2021 berakhir dengan City sebagai juara musim ini.

Breaking News Manchester City Piala FA Everton Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan