Everton Vs Liverpool: Rekor Apik Jurgen Klopp di Derby Merseyside

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 21 Juni 2020
Everton Vs Liverpool: Rekor Apik Jurgen Klopp di Derby Merseyside
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool pantas optimis menatap laga kontra Everton dalam lanjutan Premier League 2019-2020 di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari wib. The Reds belum pernah menelan kekalahan saat melakoni Derby Merseyside sejak ditangani Jurgen Klopp pada 2015 silam.

Klopp tercatat sudah sepuluh kali memimpin Liverpool bersua Everton. Hasilnya Merseyside merah menang tujuh kali dan tiga kali imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada awal Januari lalu di Anfield. Saat itu, Liverpool yang menurunkan 'Tim B' meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 pada ajang Piala FA.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Liverpool Tak Mungkin Ulangi Dominasi Manchester United di Premier League

Liverpool Empot-empotan Sadio Mane Tergoda Menuju Real Madrid

Prediksi Everton Vs Liverpool: Dekatkan Diri pada Trofi

Catatan tersebut tentu menjadi modal berharga bagi Liverpool. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan ngotot meraih kemenangan dalam pertandingan nanti.

Seperti diketahui, Liverpool butuh tambahan enam poin untuk mengunci gelar juara Premier League musim ini. Kemenangan atas Everton akan membantu mereka mewujudkan ambisi tersebut.

Namun bukan berarti Liverpool akan menang dengan mudah dalam pertandingan nanti. Meski tak terkalahkan, Klopp cukup kesulitan membawa pulang poin penuh dari kandang Everton.

Dari sepuluh pertemuan tersebut, hanya tiga pertandingan yang berlangsung di Goodison Park. Hasilnya, Liverpool menang satu kali dan dua kali imbang.

Selain itu, laga di kandang Everton juga sangat minim gol. Dari tiga laga, hanya satu kali bola bersarang di dalam gawang.

Hal ini tentu patut menjadi perhatian Liverpool. Apalagi Everton kini ditangani Carlo Ancelotti yang punya rekor seimbang saat bersua Klopp yaitu tiga kali menang dan tiga kali kalah serta sekali imbang.

Satu hal yang pasti, laga ini akan berbeda dari Derby Merseyside sebelumnya. Tidak adanya penonton akan mengurangi atmosfer laga dua tim sekota yang identik dengan tensi tinggi.

Jurgen Klopp Liverpool Everton Derby merseyside Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan