Exco PSSI Arya Sinulingga Respons Kritikan Presiden Madura United soal Sosialisasi Liga 1 2023/2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 Mei 2023
Exco PSSI Arya Sinulingga Respons Kritikan Presiden Madura United soal Sosialisasi Liga 1 2023/2024
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, saat memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4). (PSSI Pers)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memberikan respons atas kritik Presiden Madura United, Achsanul Qosasi soal soasialisasi Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, Achasanul Qosasi mengkritik PSSI lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @achsanul.qosasi pada Jumat (12/5). Ia menganggap kepengurusan baru PSSI belum bekerja hingga tidak memberi tahu klub perihal Liga 1 musim depan.

Achsanul menilai bahwa PSSI lebih banyak berbicara di media sosial (medsos) ketimbang memberikan informasi kepada para peserta. Ia menyebut Madura United belum mendapat kepastian soal format dan lain-lain soal Liga 1 2023/2024.

Ia menambahkan, klub Liga 1 yang mempunyai akses ke Exco PSSI, sudah mendapat bocoran, sehingga melakukan persiapan lebih matang.

Baca Juga:

Komitmen, Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 ke Kapolri demi Kepastian Izin Pertandingan

Proses Awal Audit Keuangan PSSI, Periode 2017-2019 Bermasalah

Arya Sinulingga menanggapi kritikan Achsanul dengan santai. Ia pun menjelaskan soal sosialisasi Liga 1 2023/2024.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Achsanul sebagai Presiden Madura United yang sudah memberikan masukan," ujar Arya dalam keterangan yang diberikan kepada wartawan.

"Perlu diketahui, PT LIB (PT Liga Indonesia Baru) baru memberikan ke kami terkait rencana musim depan pada minggu lalu dan kami juga sudah rapatkan. Setelah itu, sudah kami berikan jawaban."

"Kami juga sudah keluarkan dan kami setujui. Setelah itu, kami bawa ke Kapolri lho dalam satu pekan. Jadi tidak lama. Bahkan dengan sangat cepat. Satu minggu sudah beres kami lakukan. Jadi bukan dari PSSI. Nanti LIB yang mengusulkan. Kami merapatkan. Jadi kalau mereka belum mengusulkan, belum bisa dong ya. Jadi sudah beres," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI lewat Ketua Umum (Ketum), Erick Thohir telah menyerahkan jadwal Liga 1 2023/2023 untuk ditinjau kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada beberapa hari lalu.

"Berikutnya, LIB yang akan sosialisasi ke klub-klub mengenai konsep dan sebagainya. Kan sudah selesai setelah kami rapatkan dan putuskan. Sudah oke," tutur Arya.

"Berikutnya LIB yang sosialisasikan ke klub-klub. Kan begitu tata aturannya," imbuh pria yang juga Staf Khusus Erick Thohir di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Arya Sinulingga Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Achsanul Qosasi Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan