Exco PSSI Ingin Yunus Nusi Persiapkan Pemilihan Sekjen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 April 2020
Exco PSSI Ingin Yunus Nusi Persiapkan Pemilihan Sekjen
Yunus Nusi bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, mendorong Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi untuk mempersiapkan proses pemilihan Sekjen baru. Menurutnya, harus ada bebet-bobot yang bisa dipertanggung jawabkan untuk para calon Sekjen PSSI yang baru.

"Segera persiapkan proses seleksi Sekjen agar Exco dalam menetapkan memiliki dasar yang bisa dipertanggung jawabkan. Dengan kriteria beban tugas yang ada di statuta tidak cukup untuk Exco hanya vote setuju atau tidak setuju," ujar Haruna.

"Harus ada alasan yang bisa dipertanggungjawabkan bahwa Sekjen yang akan diajukan ketum telah memenuhi syarat untuk mengemban tugas sebagaimana amanat dalam statuta," tambahnya.

Baca Juga:

Yunus Nusi Beberkan Tugas Terdekatnya Usai Jadi Plt Sekjen PSSI

Ketum PSSI Resmi Tunjuk Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen

Yunus Nusi menjadi Plt Sekjen PSSI. Ia ditunjuk Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dengan persetujuan Exco PSSI. Yunus Nusi yang merupakan anggota Exco PSSI menggantikan peran Ratu Tisha Destria, setelah mengundurkan diri.

Kini, PSSI akan segera menggelar persiapan pemilihan Sekjen PSSI yang baru sesuai Statuta PSSI tahun 2019. Sekjen PSSI merupakan jabatan vital dalam organisasi PSSI yang diatur dalam Pasal 61 Poin 1 Statuta PSSI edisi 2019. Sekjen PSSI dipilih berdasarkan keputusan Ketum dan Exco PSSI melalui seleksi dengan serangkaian tes yang transparan dan akuntabel.

Saat itu, Ratu Tisha dipilih melalui seleksi dengan serangkaian tes yang transparan dan akuntabel. Walaupun tidak ada statuta yang mengatur tahap seleksi tersebut ketika itu. Ratu Tisha ketika itu menggantikan Ade Wellington yang mundur.

Sebelum Ratu Tisha, Sekjen PSSI dipilih langsung oleh Ketum dan persetujuan Exco PSSI. Mulai dari zaman Edy Rahmayahdi, La Nyalla Mattalitti, Djohar Arifin, hingga kebelakangnya.

Pssi Yunus Nusi Haruna Soemitro Exco pssi Komjen Pol Mochamad Iriawan Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan