Exco PSSI Sebut Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini Layak Dipertahankan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 25 Oktober 2019
Exco PSSI Sebut Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini Layak Dipertahankan
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal mengatakan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini layak dipertahankan untuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19.

Ia menilai, di tangan Fakhri Husaini, Timnas Indonesia U-19 memeragakan permainan yang atraktif dan mampu memberikan beberapa prestasi untuk Indonesia, salah satunya ialah gelar juara Piala AFF U-16, tahun 2018 lalu.

Bahkan, menurutnya Skuat Garuda Muda mampu tampil baik dan meraih kemenangan atas China dalam laga uji coba di Surabaya dan Bali, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Respons Presiden Jokowi Usai Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Ini 10 Stadion yang Disiapkan

Selain permainan yang atraktif dalam setiap laganya, Refrizal juga mengaku mantan pemain Timnas Indonesia era 1990an itu sudah memiliki kedekatan yang luar biasa dengan anak asuhnya baik ketika di Timnas Indonesai U-16 maupun di U-19.

"Kami akan lihat. Kalau memang lebih bagus, ya pasti akan kami pertahankan. Karena Fakhri juga sudah bagus dan sudah dekat juga dengan anak-anak. Chemistry-nya sudah dapat dan mungkin kami pertahankan," ujar Refrizal.

Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-lawan bakal mengadapi Kualfikasi Piala Asia U-19 2020, di Jakarta, November mendatang. Mereka berada di Grup K bersama dengann Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-19 akan tampil perdana pada 6 November melawan Timor Leste. Lalu dilanjut pada 8 November melawan Hong Kong, dan ditutup dengan menghadapi Korea Utara pada 10 November 2019.

Timnas Indonesia U-19 Piala dunia u-20 Fakhri husaini Exco pssi
Posts

4.871

Bagikan