BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (EXCO) PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak akan terganjal Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 11 Tahun 2020.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly sebelumnya pernah menerbitkan Permenkumham pada 31 Maret 2020 Nomor 11 Tahun 2020 tentang "Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah Negara Republik Indonesia".

Pada peratuan tersebut tertulis di pasal dua bahwa ada larangan sementara untuk orang asing memasuki atau transit di wilayah Indonesia.

Baca Juga:

Indra Sjafri Bungkam soal TC Timnas Indonesia U-19 dan Senior

Kemenpora Siap Bantu PSSI jika Shin Tae-yong Terhalang Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020

Yoyok Sukawi yakin pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak akan tekendala dengan peraturan tersebut. Pasalnya Shin Tae-yong memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) di Indonesia.

"Untuk masalah itu, Shin Tae-yong tidak ada masalah dengan aturan Kemenkumham. Hal ini karena Shin Tae-yong sudah punya KITAS, karena pekerjaan dia sekarang di Indonesia," kata Yoyok Sukawi saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (9/7).

"Jadi sejauh ini Shin Tae-yong bisa dipastikan bisa kembali ke Indonesia. Sebab KITAS kan berlaku selama satuh tahun dan bisa diperpanjang."

"Apalagi saat ini Shin Tae-yong punya kontrak kerja dengan PSSI pasti akan mudah dan tidak akan dipersulit," tambah pria yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang tersebut.

PSSI saat ini masih menunggu kedatangan dari Shin Tae-yong. Induk sepak bola Indonesia sudah memberikan deadline kepada Shin Tae-yong untuk kembali sebelum awal Juli, tapi sampai sekarang pelatih asal Korea Selatan itu belum hadir di Indonesia.