Exco PSSI Sebut Timnas Indonesia Berkandang di Stadion Patriot saat Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 19 November 2022
Exco PSSI Sebut Timnas Indonesia Berkandang di Stadion Patriot saat Piala AFF 2022
Stadion Patriot. (Instagram Lestarindo Soccerfield)

BolaSkor.com - PSSI memilih Stadion Patriot Candrabhaga yang terletak di Kota Bekasi untuk kandang Timnas Indonesia selama perhelatan Piala AFF 2022. Hal ini disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan.

Sebelumnya, PSSI menginginkan Tim Merah-Putih berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Namun, SUGBK tidak bisa dipakai karena sedang direnovasi untuk persiapan menggelar Piala Dunia U-20 yang berlangsung tahun depan (2023).

Kemudian muncul opsi Timnas Indonesia berkandang di Stadion Pakansari atau Stadion Patriot. Selain itu, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang juga sempat dipertimbangkan.

Baca Juga:

Ketum PSSI Bicara Tawaran untuk Timnas Indonesia Latihan di Training Ground Bali United

PSSI Kebut Perpindahan Asosiasi Jordi Amat dan Sandy Walsh demi Timnas Indonesia

"Rencananya pakai Stadion Patriot. Alasannya karena mungkin lebih siap," kata Endri Erawan kepada awak media di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Jakarta.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A bakal melakoni dua pertandingan kandang dan dua partai tandang. Laga home digelar saat menghadapi Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12), sedangkan pertandingan kontra Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1) berlangsung di markas lawan.

"Lawan Thailand dan Kamboja bermainnya di Stadion Patriot," ucap Endri.

Stadion Patriot Candrabhaga selama ini memang cukup rutin menggelar pertandingan di ajang internasional, mulai dari Asian Games 2018 sampai Piala AFF U-19 2022. Stadion Patriot juga jadi markas alternatif Persija Jakarta dalam beberapa musim terakhir jika Stadion Utama Gelora Bung Karno sedang tidak bisa digunakan.

Timnas Indonesia Pssi Stadion patriot Stadion patriot bekasi Stadion Patriot Candrabhaga Endri Erawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan