Exco PSSI Temui Dua Pemain Keturunan untuk Perkuat Timnas di Piala Dunia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 11 April 2022
Exco PSSI Temui Dua Pemain Keturunan untuk Perkuat Timnas di Piala Dunia U-20
Hasani Abdulgani bersama Jim Croque dan kedua orang tuanya. (Instagram.com/hasaniabdulgani)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, punya sejumlah misi dalam keberangkatannya ke Belanda. Selain menemui Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk keperluan proses naturalisasi, Hasani juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain keturunan yang disiapkan untuk Timnas Indonesia U-20.

Melalui akun Instagram pribadinya, @hasaniabdulgani, anggota Exco asal Aceh tersebut terlihat menemui dua pemain. Mereka adalah Jim Croque dan Ivar Jenner.

Jim Croque merupakan penyerang berusia 17 tahun yang bermain untuk Vitesse. Dia memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Pulau Jawa.

Sementara itu, Ivar Jenner merupakan rekan satu tim Bagus Kahfi di FC Utrecht. Dia berposisi sebagai gelandang.

"Saya bertemu dengan pemain yang direkomendasikan STY (Shin Tae-yong) untuk Timnas U-20. Iya (untuk Piala Dunia U-20 2023)," kata Hasani Abdulgani saat dihubungi wartawan.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer Jersey Timnas Indonesia Usai Bertemu Exco PSSI

Nenek Jordi Amat Bangga Cucunya Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

Hasani menuturkan, sejak awal, Shin Tae-yong sebetulnya menargetkan proyek naturalisasi itu untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 yang seharusnya berlangsung pada 2021.

Namun, karena perhelatan tersebut diundur sampai 2023 akibat pandemi COVID-19, maka Shin Tae-yong mengalihkan targetnya ke pemain senior seperti Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023

"Area naturalisasi itu sebenarnya untuk (Timnas) U-20, bukan senior. Untuk kejuaraan dunia (Piala Dunia U-20) tahun lalu," ujar Hasani.

"Elkan Baggott itu naturalisasi (Timnas) U-20 untuk (Piala Dunia U-20) 2021 kan, tapi karena dibatalkan (mundur) jadi tahun depan akhirnya cari pemain baru. Si coach Shin rekomendasi tiga pemain (untuk Timnas U-20)," tambahnya.

Adapun untuk satu pemain lainnya Hasani belum mengungkapkannya. Dia menyebut kalau satu pemain lagi akan diumumkan kemudian.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Pssi Hasani Abdulgani Naturalisasi Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan