BolaSkor.com - Komite Eksekutif (Exco) PSSI sudah menggelar rapat evaluasi untuk Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy. Hasilnya, para Exco PSSI memberikan kesempatan kepada Simon untuk tetap menangani Timnas Indonesia ketika menghadapi Uni Emirat Arab, 10 Oktober mendatang.

Memang mantan pelatih Bhayangkara FC itu bertahan, tapi Exco PSSI menginginkan Simon McMenemy bisa lebih jeli lagi dalam melihat tim dan membenahi seluruh elemen yang ada dalam tim. Agar bisa kembali memberikan kepercayaan publik kepada Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pada dua pertandingan awal babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. Mereka harus takluk 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

Baca Juga:

Rapat Exco PSSI Putuskan Simon McMenemy Tetap Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Rahmad Darmawan: Simon McMenemy Layak Diberikan Kesempatan

"Jika mengenai evaluasi Simon, kami meminta untuk Simon mempelajari dan membenahi secara teknis serta non-teknis di tim mengenai dua kekalahan kemarin. Kami ingin performa Timnas dapat lebih baik dan tidak ingin posisi Timnas terlalu terpuruk," kata anggota Exco PSSI, Gusti Randa.

Tidak hanya itu saja, Gusti Randa juga ingin pemain pun turut dievaluasi oleh Simon. Karena ini merupakan salah satu hal yang harus diperbaiki oleh pelatih asal Skotlandia itu. Terlebih saat ini Liga 1 masih berjalan dimana banyak klub yang sering memberikan rotasi kepada pemainnya.

"Dalam konteks pemain juga harus ada evaluasi untuk persiapan laga away nanti. Liga sudah memulai putaran kedua, di mana banyak klub yang memberikan rotasi pemainnya dan lain-lain. Jadi preparing ini berguna untuk kebugaran dari pemain itu sendiri," pungkas Gusti Randa.