Exco PSSI Usulkan Simon McMenemy Dipecat dari Pelatih Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 September 2019
Exco PSSI Usulkan Simon McMenemy Dipecat dari Pelatih Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (PSSI)

BolaSkor.com - Komite Eksekutif (Exco) PSSI langsung memberikan tindakan melihat performa Timnas Indonesia yang jauh dari harapan. Maka dari itu, Exco PSSI akan melakukan rapat terkait dengan nasib pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Akan tetapi, waktunya masih belum ditentukan.

Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh salah satu Exco PSSI, Yunus Nusi. Ia menambahkan saat ini posisi Timnas Indonesia hanya berfikir untuk tidak kalah dari Kamboja, Myanmar, dan Filipina. Bukan untuk maju mengalahkan Vitnam dan Thailand yang levelnya sudah jauh di atas Timnas Indonesia.

"Tadi malam setelah kalah ya beberapa teman mengusulkan termasuk saya ada rapat non-formal untuk mengevaluasi. Tapi bagi saya sebenarnya begini, saya pun sudah tahu pertandingan itu kita akan kalah. Tapi tidak bisa kami ungkapkan jika eksepktasinya masyarakat terhadap Timnas itu selalu juara dan menang," kata Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Akira Nishino Sebut Tiga Pemain Ini Jadi Kunci Sukses Thailand Hancurkan Timnas Indonesia

Ada Teriakan Simon Out, Simon McMenemy: Saya Masih Pantas Tangani Timnas Indonesia

"Bagi saya saat ini posisi indonesia itu masih berpikir agar tidak bisa dikalahkan oleh Kamboja dan Myanmar. Jangan dulu kami berpikir untuk mengalahkan Thailand dan Vietnam. Saya realistis berpikirnya seperti itu," tambahnya.

Wajar saja jika Exco meradang, penampilan Timnas Indonsia diajang putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 benar-benar kurang memuaskan. Dari dua pertandingan awal di kandang, Skuat Garuda kalah 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand.

"Jadi ya kalau kami rapat untuk mengevaluasi ya itu tugas kami di Exco untuk menjawab keinginan masyarakat. Kalau saya sendiri, saya memang minta untuk diberhentikan," ujar Yunus Nusi.

"Ada dua yang minta saya berhentikan, satu Simon Timnas Putra sama Rully Nere yang putri. Ini sudah tiga tahun Rully memimpin Timnas Putri Indonesia, tapi tidak pernah berhasil. Kalau saya ada rapat itu usulan saya pribadi," pungkasnya.

Reporter Hadi Febriansyah

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Exco pssi Pssi Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan