BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya bisa tersenyum lebar. Pasalnya striker andalan Ezechiel N'Douassel tidak mengalami cedera parah pada bahu kanannya.

Saat menghadapi Madura United, Minggu (23/6), pemilik nomor punggung 10 ini mengerang kesakitan di bagian bahu kanannya, hingga harus ditarik keluar digantikan Henhen Herdiana.

"Tidak terlalu buruk, tapi dia (Ezechiel) harus tetap istirahat untuk menghilangkan rasa sakitnya," ujar Robert di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari Kota Bandung, Senin (24/6).

Meski demikian, Robert Rene Alberts tidak bisa menjelaskan secara rinci soal kondisi Ezechiel N'Douassel. Sebab saat ini ditangani sepenuhnya oleh dokter dan fisioterapi Persib.

"Tapi yang pasti dia masih harus istirahat dalam dua hari ke depan dan setelahnya kami akan lihat lagi. Tapi positif (tidak parah)," tegasnya.

Baca Juga:

Tak Dapat Izin Bermain di Stadion Patriot, Bhayangkara FC Minta Tukar Kandang dengan Persib Bandung

Achmad Jufriyanto Sebut Persib Kurang Pintar saat Hadapi Madura United

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani membenarkan bahwa kondisi Ezechiel N'Douassel sudah tidak lagi menjadi sebuah kekhawatiran. "Setelah dibawa ke Rumah sakit untuk memastikan kondisi bahunya, Alhamdulillah dari hasil foto x-ray baik. Bahkan saat pemeriksaan menggunakan beban juga masih sama antara kiri dan kanan," beber Rafi.

Rafi menegaskan bahu Ezechiel N'Douassel tidak mengalami dislokasi seperti yang dialami Jonathan Bauman pada musim 2018 lalu. "Tapi saat ini dia (Ezechiel) masih merasakan nyeri karena ada sedikit memar di bagian bahu kanannya karena pada saat jatuh, dia menggunakan bahu untuk menahan berat badannya," jelasnya.

Rafi yakin Ezechiel tidak akan membutuhkan lama dalam proses pemulihannya. Striker asal Chad itu kemungkinan besar masih bisa dimainkan saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di laga lanjutan Liga 1 2019 yang akan digelar Minggu (30/6).

"Inshaa Allah bisa (main lawan Bhayangkara FC). Karena dari hasil pemeriksaan x-ray dan keluhannya juga berkurang. Tadi juga saya kontak telepon, katanya sekarang sudah jauh lebih baik dari yang kemarin," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)