Ezechiel N'Douassel Dihukum, Pelatih Persib Bandung Semakin Geram Putusan Komdis PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Agustus 2018
Ezechiel N'Douassel Dihukum, Pelatih Persib Bandung Semakin Geram Putusan Komdis PSSI
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez kembali dibuat kecewa oleh keputusan Komite Disiplin PSSI. Dua hari sebelum melawan Sriwijaya FC, striker andalannya Ezechiel N'Douassel dijatuhi hukuman larangan bermain dua pertandingan serta denda Rp 20 juta.

Dari hasil keputusan yang dikeluarkan pada 1 Agustus 2018, pemilik nomor punggung 10 itu dihukum karena terbukti memukul pemain lawan saat berduel dengan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 22 Juli lalu.

Maka dengan hasil itu, Eze, panggilan Ezechiel N'Douassel tidak bisa diturunkan melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (4/8) dan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8).

"Saya tidak tahu karena beberapa orang di federasi tidak menyukai Persib. Setiap kali Komdis sidang, pasti ada Persib," kesal Mario dalam press conference sebelum melawan Sriwijaya FC di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (3/8).

Mario Gomez merasa timnya dianggap 'bodoh' oleh Komdis PSSI karena satu pemain Persija yakni Ivan Carlos mendapatkan larangan enam pertandingan karena meludahi kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

"Beberapa orang mungkin menganggap kami bodoh karena mereka memberikan sanksi pada pemain Persija enam pertandingan. Tapi itu terjadi pada pekan lalu. Persija enam pertandingan dan Persib enam pemain. Mereka pikir, itu sama?," tanya Mario.

Mario Gomez mengaku akan terus berburuk sangka pada Komdis PSSI apabila terus menjatuhi sanksi kepada pemainnya. Bahkan untuk bertemu pun, Mario seolah kerap mendapatkan hambatan.

"Saya tidak tahu kenapa mereka tidak mendengar kami. Mungkin tidak bisa, atau bahkan mereka tidak mau. Mungkin mereka mau tapi tidak bisa. Dan saya tidak tahu kenapa ada mantan Persib di Komdis. Tapi yang lain, Arema, Persija, Madura kenapa tidak? Itu tidak imbang. Kalau imbang itu tidak masalah," katanya.

Meski demikian, pelatih berusia 61 tahun ini akan menghormati keputusan PSSI dengan terus melanjutkan kompetisi.

"Kami akan terus bertanding dan menghormati PSSI karena mereka bosnya. Tapi kami tidak setuju dan harusnya hanya bertanding di lapangan, tapi nyatanya menang hanya di lapangan, tapi kita tidak menang di luar lapangan. Itu bedanya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan