Ezra Walian Menantikan Nasibnya bersama Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Juni 2021
Ezra Walian Menantikan Nasibnya bersama Timnas Indonesia
Ezra Walian. (Media Persib)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, Ezra Walian, mengaku sangat menantikan keputusan PSSI. Pasalnya, nasibnya untuk membela Timnas Indonesia masih terkatung-katung.

Menurut kabar, Ezra Walian hanya bisa bermain untuk timnas Indonesia di pertandingan yang bukan di bawah naungan FIFA meski sudah di naturalisasi sejak 2017 silam. Alasannya karena Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengirimkan memorandum kepada FIFA terkait status Ezra Walian.

Pemilik nomor punggung 30 itu sempat membela timnas Belanda mulai dari U-15, U-16, dan U-17. Polemik yang terjadi itu membuat PSSI cukup kesulitan untuk menyelesaikan kasus Ezra Walian.

"Sampai saat ini saya belum mendengar kabar apapun dari PSSI. Saya melihat mereka berbicara ke media, tapi dari PSSI itu sendiri saya tidak mendengar apapun," ujar Ezra Walian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (3/6).

Baca Juga:

Timnas Imbangi Thailand, Ketum PSSI: Modal Bagus Hadapi Vietnam dan UEA

Rival Timnas Indonesia: UEA Bantai Malaysia 4-0

Ezra Walian pun membandingkannya dengan salah seorang pemain Belgia yang berhasil di naturalisasi Malaysia. Dari kabar yang didapatkannya, pemain itu bisa bermain bersama timnas Malaysia.

"Itu menunjukkan bahwa bagi saya situasinya serupa, saya bisa bermain untuk tim nasional jika PSSI menyelesaikan masalah saya," tegasnya.

Karena itu, Ezra Walian yang juga pernah menimba di Ajax Amsterdam ini berharap permasalahannya bersama timnas Indonesia bisa terselesaikan. Sehingga di bisa membela tim Merah Putih.

"Saya pernah bicara dalam satu wawancara lainnya bahwa saya tinggal mengirim satu lagi surat ke FIFA untuk mengubah asosiasi saya. Ini bukan hanya tentang saya tapi PSSI, saya tetap menanti PSSI karena saya sangat ingin bermain untuk tim nasional tentunya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ezra walian Persib Bandung Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan