Ezra Walian Pilih Persib Juara ketimbang Jadi Top Skorer

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 April 2021
Ezra Walian Pilih Persib Juara ketimbang Jadi Top Skorer
Striker Persib Bandung, Ezra Walian. (Media Persib)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, Ezra Walian memiliki kans besar untuk bisa menyandang predikat top skorer di Piala Menpora 2021. Pasalnya, pemain naturalisasi asal Belanda ini sudah mengantongi tiga gol.

Jumlah tiga gol tersebut tentunya menjadi bekal untuk bisa menggeser posisi Assanur Rijal sebagai top skorer sementara Piala Menpora. Sebab, jumlah empat gol yang dikantongi pemain yang akrab disapa Torres itu tidak bisa bertambah karena timnya Persiraja Banda Aceh sudah gugur sejak fase grup.

Ezra Walian pun kepincut untuk bisa menyandang predikat sebagai top skorer Piala Menpora 2021. Terlebih, Persib Bandung masih memiliki sisa dua pertandingan di babak final melawan Persija Jakarta.

Pertandingan pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4). Sementara leg kedua akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4).

"Tentunya, menjadi top skorer akan sangat bagus. Tapi hal yang paling penting adalah Persib menjadi juara," tegas Ezra Walian dalam press conference jelang pertandingan melawan Persija Jakarta, Rabu (21/4).

Baca Juga:

Persija Vs Persib, Klassieker Pertama yang Dinanti Ezra Walian

Persija Miliki Pertahanan Terbaik, Pelatih Persib: Kami Belum Terkalahkan

Selain itu, lanjutnya, peluang untuk menjadi top skorer Piala Menpora 2021 juga akan didapatkan rekan setimnya. Seperti halnya Frets Listanto Butuan yang saat ini sama-sama mengantongi tiga gol.

"Jadi siapapun yang menjadi top skorer tidak masalah, atau mungkin juga Wander (Luiz) karena dia juga sudah mencetak dua gol. Karena yang lebih penting kami bisa menjadi juara sebagai sebuah tim," tuturnya.

Eks Ajax Amsterdam ini tak menampik akan merasakan kebanggaan apabila berhasil mendapatkan penghargaaan top skorer di Piala Menpora 2021. Namun, hal itu bukan menjadi targetnya.

"Seperti yang tadi saya katakan, target kami adalah menjadi juara dan karena itu kami semua bekerja keras. Tapi mungkin salah satu dari kami akan bisa menjadi top skorer," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ezra walian Persib Bandung Persija jakarta Persija vs persib Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan