Ezra Walian Senasib dengannya, Charyl Chappuis Angkat Bicara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2019
Ezra Walian Senasib dengannya, Charyl Chappuis Angkat Bicara
Charyl Chappuis. (Instagram)

BolaSkor.com - Gelandang Muangthong United dan Timnas Thailand, Charyl Chappuis angkat bicara soal persoalan dihadapi Ezra Walian. Striker naturalisasi Timnas Indonesia U-23 itu tidak dapat ikut serta dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Semula, Ezra Walian hendak didaftarkan ke AFC untuk babak kualifikasi. Namun, langkah itu dijegal karena Ezra Walian tak memenuhi syarat.

Ezra Walian pernah membela Timnas Belanda U-17 di Piala Eropa 2013. Dalam regulasi FIFA , hal ini membuat Ezra Walian tak bisa membela Timnas Indonesia di kompetisi resmi, termasuk AFC.

Hal ini pernah dialami oleh Charyl Chappuis. Oleh AFC, Charyl Chappuis tidak diperbolehkan tampil membela Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Asia 2015 kontra Lebanon.

Baca Juga:

Ezra Dipastikan Tak Bisa Bela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Charyl Chappuis pernah membela Timnas kelompok umur Swiss. Ia mencicipi gelar juara di Piala Dunia U-17 2019.

"Saya sedih mendengar berita tentang Ezra, tapi saya pernah merasakan masalah sama pada 2013 ketika saya mendapat panggilan pertama untuk tim nasional," tulis Charyl Chappuis.

Menurut Charyl Chappuis, hal tersebut lantaran Federasi Sepak Bola Thailand tak cukup menyiapkan seluruh dokumen. Charyl Chappuis kemudian hanya dipakai untuk multi-event seperti Asian Games, SEA Games, Piala AFF, uji coba, yang bukan kompetisi resmi AFC dan FIFA. Namun ia sempat tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Saya berharap semua akan berakhir baik dan ia bisa bermain di masa depan untuk Indonesia," tambah Charyl Chappuis.

Ezra walian Charyl Chappuis Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan