BolaSkor.com - Ezra Walian menjadi satu dari tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yang berkiprah di luar negeri yang belum menunjukkan batang hidungnya di pemusatan latihan (training centre). Ternyata, RCK Waalwijk selaku klub sang pemain belum mendapatkan surat pemanggilan dari PSSI.

Manajer Ezra Walian, Wide Putra, buka-bukaan terkait penyebab nihilnya Ezra dalam TC Timnas Indonesia U-22 yang telah digelar sejak 7 Januari 2019. Bomber berdarah Belanda itu kesulitan untuk bergabung karena RKC Waalwijk belum menerima permintaan dari PSSI.

"Kemarin saya sudah menanyakan itu dengan Ezra Walian. Ezra Walian sendiri juga berhubungan langsung dengan Indra Sjafri," ujar Wide ketika dihubungi wartawan.

"Tetapi Ezra Walian belum bisa bicara langsung dengan klubnya karena sampai saat ini surat pemanggilannya belum Ezra Walian terima," kata Wide menambahkan.

Baca Juga:

Asisten Pelatih Persija Jakarta Sampaikan Pandangan soal Ivan Kolev

Nihil di Latihan Persija, Gede Widiade Jelaskan Posisi Rohit Chand

Mustaqim: Pemain yang Ingin Seleksi di Persija Jakarta Harus Tahu Diri

TC jangka panjang Timnas Indonesia U-22 hingga Piala AFF U-22 pada Februari 2019 mendatang juga dapat menjadi penyebab kemungkinan gagalnya Ezra bergabung dengan armada Indra Sjafri. Apalagi, RKC Waalwijk juga enggan kehilangan pemain berusia 21 tahun itu dalam waktu yang cukup lama.

"Belum tahu Ezra Walian susah atau tidak ya dilepas karena memang belum dibicarakan," imbuh Wide.

"Kalau pemusatan latihan panjang pasti susah untuk dilepas tapi kalau hanya datang beberapa hari sebelum berkompetisi itu masih bisa untuk dibicarakan," tuturnya.