BolaSkor.com - Penyelenggara F1 GP Bahrain mengumumkan ajang tersebut akan dige;ar tanpa penonton. Hal tersebut merupakan langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Virus corona mengancam berbagai perhelatan olahraga. Sebelumnya, MotoGP Qatar sudah resmi dibatalkan akibat ancaman virus tersebut dan seri pembuka F1 juga menjadi tanda tanya.

Setelah sempat mengeluarkan keputusan hanya akan menjual tiket untuk orang-orang di luar Bahrain secara terbatas, kini pemerintah setempat melakukan revisi. Mereka akan menggelar balapan tanpa penonton.

Baca Juga:

Virus Corona Buat Tim F1 Kerepotan

Ferrari Ikuti Langkah McLaren Antisipasi Virus Corona

Akses untuk ke arena balapan F1 hanya diberikan kepada personel ajang balapan jet darat tersebut. Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Terkait penyebaran virus corona di seluruh dunia, ajang olahraga di seluruh dunia yang terbuka untuk publik dan fans berinteraksi tidak patut digelar saat ini," tulis penyataan resmi penyelenggara F1 Bahrain.

"Akan tetapi, untuk memastikan F1 atau penggemar di seluruh dunia merasa kecewa, balapan akan dilakukan dengan siaran langsung dari televisi. Kami sadar kabar ini mengecewakan."

"Terlebih untuk orang-orang yang sudah merencanakan perjalanan ke mari. Ini adalah momen penting dalam kalender F1, tetapi keselamatan adalah prioritas kami," lanjut pernyataan tersebut.

F1 sendiri sebelumnya telah menunda seri China karena virus corona. Sementara itu, seri Vietnam yang dijadwalkan pada awal April masih dalam pemantauan.