F1 GP Inggris Raya Berpeluang Digelar Tanpa Penonton

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 27 April 2020
F1 GP Inggris Raya Berpeluang Digelar Tanpa Penonton
Sirkuit Silverstone. (Istimewa)

BolaSkor.com Penyelenggara F1 GP Inggris Raya mengumumkan berpeluang menggelar balapan tanpa penonton apabila terpaksa. Keputusan tersebut diambil karena pandemi virus corona.

Hingga saat ini, penyelenggara F1 GP Inggris Raya yang bakal berlangsung di Sirkuit Silverstone belum mengambil keputusan. Belum pasti akan ditunda atau dibatalkan.

Pasalnya pihak penyelenggara masih berdiskusi dengan pemerintah Inggris Raya. Opsi paling utama adalah menggelar balapan tanpa penonton.

Baca Juga:

5 Calon Pengganti Sebastian Vettel di Ferrari

Charles Leclerc Kritik Gaya Membalap Max Verstappen, Puji Lewis Hamilton

Bahkan opsi tersebut rasanya hampir mendekati realisasi. Berdasarkan pengumuman, rasanya hampir pasti balapan F1 GP Inggris Raya bakal berlangsung tanpa penonton.

"Saya dengan kecewa mengabarkan, F1 GP Inggris Raya tidak bisa digelar dengan penonton di Sirkuit Silverstone. Kewajiban kami adalah melindungi seluruh pihak terkait," tulis pernyataan di situs resmi F1.

"Termasuk di antaranya adalah kesehatan dan keselamatan semua pihak seperti pembalap, tim, sukarelawan, pengadil, dan terutama para penggemar."

"Menilik dari itu, kemungkinan menggelar balapan tanpa penonron adalah keputusan terbaik dan paling aman yang bisa kami ambil. Mengenai penonton yang telah membeli tiket, uang akan dikembalikan penuh," lanjut tulisan tersebut.

Breaking News F1 F1 2020 Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan