F1 GP Jerman, Sebastian Vettel Mulai Balapan di Kandang dari Posisi Pertama

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 21 Juli 2018
F1 GP Jerman, Sebastian Vettel Mulai Balapan di Kandang dari Posisi Pertama
Sebastian Vettel. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memulai F1 GP Jerman dari posisi terdepan. Prestasi itu membanggakan karena Vettel akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

Keberhasilan tersebut membuat Vettel berpeluang merebut kemenangan beruntun. Pasalnya, Vettel memenangi F1 GP Inggris lalu.

Selain itu, hasil tersebut sekaligus membuat Vettel menghantikan catatan buruk tidak pernah meraih pole dalam beberapa balapan terakhir. Terakhir, Vettel meraih pole pada F1 GP Kanada.

Vettel mencatatkan waktu tercepat 1 menit 11,212 detik. Perolehan pembalap asal Jerman itu lebih cepat 0,204 detik dari Valtteri Bottas di posisi kedua.

"Lap terakhir membuat saya sedikit khawatir. Beruntung, saya dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mobil ini. Saya masih berada dalam tekanan adrenalin," ujar Vettel setelah kualifikasi.

Sementara itu, rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen, menempati peringkat ketiga. Raikkonen mencatatkan waktu 1 menit 11,547 detik.

Lewis Hamilton yang biasa menjadi rival Vettel justru tercecer ke posisi ke-14. Pembalap asal Inggris itu gagal melaju hingga kualifikasi Q3.

Berikut ini adalah hasil kualifikasi F1 GP Jerman:

Pole F1 GP Jerman. (Twitter)

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Sebastian vettel F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan