F1: Kontrak Baru Hamilton Bisa Capai Rp1,6 T

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 November 2017
F1: Kontrak Baru Hamilton Bisa Capai Rp1,6 T
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. (Formula 1)

BolaSkor.com - Juara dunia Formula 1 2017 Lewis Hamilton mengaku akan segera duduk bersama Mercedes untuk membicarakan perpanjangan kontraknya. Dia menyebut paling lambat bulan depan keputusan perpanjangan kontraknya sudah bisa dicapai.

Kontrak Hamilton dengan Mercedes bakal habis pada akhir musim depan (2018). Dua tim rival Ferrari dan Red Bull sudah mengunci satu kursi balap mereka hingga 2021. Ferrari dengan Sebastian Vettel, sedangkan Red Bull mempertahankan Max Verstappen.

Hamilton percaya negosiasi perpanjangan kontraknya akan berjalan dengan sangat mudah. "Kami sudah sempat berbicara beberapa waktu lalu (mengenai kontrak). Mereka (Mercedes) mengatakan bulan depan akan banyak waktu untuk membahasnya. Saya kira akan berlangsung dengan cepat dan mudah," ucapnya dilansir Crash.

Hamilton dikabarkan akan mendapatkan bonus 20 juta dollar AS atau sekitar Rp269 miliar setelah berhasil meraih gelar juara dunia. Itu di luar gajinya per tahun yang mencapai 30 juta dollar AS (Rp404 miliar).

Diperkirakan kontrak baru nanti akan mengikat Hamilton hingga 3 tahun dengan nilai tak kurang dari 120 juta dollar AS (Rp1,6 triliun). Plus bonus jika meraih kemenangan seri atau juara dunia.

Dengan tiga tim besar belum menentukan perpanjangan kontrak satu pembalapnya, bursa transfer pada musim depan bakal seru. Salah satu bintang Red Bull Daniel Ricciardo dikabarkan bakal mendampingi Hamilton di Mercedes menggantikan Valtteri Bottas.

Carlos Sainz Jr yang kini dipinjamkan ke Renault bakal mengisi kursi Ricciardo. Sedangkan satu kursi Ferrari bisa menjadi milik satu pembalap muda dari akademi binaannya seperti Antonio Giovinazzi atau juara F2 musim ini Charles Leclerc. (k-1)

Formula 1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan