BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, meraih podium kedua pada balapan GP Brasil 2021 di Sirkuit Sao Paolo, Minggu (14/11). Verstappen pun merasa bersyukur bisa meraih podium keduanya.

“Saya tahu balapan kali ini akan lebih sulit, tapi saya lakukan semampunya, kami hanya kekurangan sedikit (untuk menang). Setidaknya jalannya balapan sangat menyenangkan, tentu saja saya berharap menang tapi realita ini adalah hasil bagus,” ujar Verstappen, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

“Saya berharap untuk performa yang sedikit lebih baik tetapi hasil ini jelas merupakan hasil maksimal yang bisa kami lakukan. Dari segi kecepatan, itu sulit untuk dipertahankan, Anda dapat dengan jelas melihat ketika mereka mengambil mesin baru yang memberi mereka sedikit lebih banyak tenaga, jadi semoga itu akan berkurang di balapan mendatang. Ada tiga balapan yang akan datang yang akan benar-benar berbeda lagi, jadi kita lihat saja bagaimana kelanjutannya,” tambahnya.

Sementara itu, rekan setim Verstappen, Sergio 'Checo' Perez, finis di urutan keempat. Checo mengaku, balapan GP Brasil tidak mudah untuk ditaklukkan.

Baca Juga:

GP Meksiko: Podium Ganda Ketiga Berturut-turut Milik Verstappen dan Perez

Podium Ganda GP Amerika bersama Checo, Verstappen Makin Kokoh di Puncak

“Saya memiliki awal yang bagus tetapi kemudian sangat sulit untuk menahan Lewis, saya mencoba yang terbaik untuk menahannya tetapi saya tidak bisa, dia terbang! Waktu itu sangat tidak beruntung bagi kami dan itu bekerja dengan sempurna untuknya, dia berhasil melakukan undercut dan kemudian menarik jarak lima detik dari kami,” tegas Checo.

Meski begitu, Verstappen dan Checo membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Keunggulan ini membuatnya meraih finis terbaik.

“Podium yang diraih Max dan usaha Checo sangat luar biasa sebagai rekan setim di balapan F1 Brazil 2021, bekerja sama sebagai tim untuk saling mendukung. Apalagi Max saat ini unggul di klasemen sementara Juara Dunia 2021, Juara Dunia masih terbuka untuk Red Bull Racing. Prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil™," kata Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad.

Hasil ini masih menjaga peluang Verstappen menjadi juara dunia F1 musim ini. Pembalap asal Belanda itu masih memuncaki klasemen sementara pembalap dengan raihan 262,5 poin. Unggul 6 poin dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang finis pertama di GP Brasil.

Sedangkan Checo berada di posisi kelima klasemen sementara pembalap dengan 135 poin. Masih ada tiga balapan lagi (GP Qatar, GP Arab Saudi, dan GP Abu Dhabi) untuk Verstappen mengunci gelar juara dunia F1 musim ini.

“Selamat atas podium yang diraih Max, dan Checo, balapan yang sangat menantang kali ini, sebuah persembahan podium yang membanggakan. Masih ada tiga seri terakhir semoga tetap konsisten dengan hasil yang optimal dan meraih gelar juara dunia. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” ungkap Mobil™ Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy.