F1: Tiga Balapan Terakhir Jadi Pembuktian Albon

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 November 2020
F1: Tiga Balapan Terakhir Jadi Pembuktian Albon
Alexander Albon (formula1.com)

BolaSkor.com - Alexander Albon mengaku dirinya ingin fokus menjalani tiga balapan terakhir pada musim ini. Albion ingin membuktikan dirinya masih pantas mempertahankan bangku di Red Bull Formula 1 untuk musim 2021.

Dua pekan lalu, pembalap asal Thailand tersebut mengakhiri tiga balapan berturut-turut dengan finis tanpa poin. Hasilnya ia berada peringkat ketujuh di Turki dan berada di peringkat kesembilan pada klasemen.

"Pada akhirnya, masih ada tiga balapan lagi untuk menunjukkan kemampuan saya," ungkap Albon jelang Grand Prix Bahrain, dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Kurang Jam Terbang, Leclerc dan Verstappen Disarankan Banyak Belajar

Jangan Hanya Bagus di Satu Trek, Ferrari

Bahrain merupakan awal dari tiga balapan beruntun yang digelar di Timur Tengah untuk menutupi musim ini. Balapan kedua di Bahrain, Grand Prix Sakhir, digelar di sirkuit yang sama namun menggunakan layout sirkuit yang lebih pendek di bagian luar.

"Fokusnya adalah tiga balapan ini, tidak ada pikiran lain. Sebagian besar orang punya rencana B, tapi rencana adalah rencana A, yaitu tetap tinggal dengan tim ini. Saya fokus untuk itu, itu tujuan saya," jelas Albon.

Saat ini, pihak Red Bull belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti Max Verstappen untuk musim depan. Meski adanya rumor kedatangan Sergio Perez, namun mereka diyakini masih memberikan kesempatan untuk Albon.

Selain Perez, ada beberapa nama yang disebutkan untuk datang ke Redbull, seperti Nico Hulkenberg yang digadang - gadang pengganti Max Verstappen dan Yuki Tsunoda dari Jepang, sebagai pengganti Daniil Kvyat.

Penulis: Alexander Matthew

F1 Red bull Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan