BolaSkor.com - Pembalap Prema Racing, Sean Gelael, mengeluarkan pernyataan mengejutkan jelang balapan feature Formula 2 Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7). Pria berusia 22 tahun itu memastikan tak akan ambil bagian.

Dalam pernyataan resminya, Prema Racing mengatakan Sean menarik diri karena alasan pribadi. Namun, disinyalir hal ini berkaitan dengan penalti yang didapatnya pada sesi latihan.

Sean mendapat penalti setelah bersenggolan dengan Louis Deletraz. Akibat insiden tersebut, Sean harus kembali ke pit karena roda kananya rusak, sementara Deletraz masih bisa melanjutkan sesi latihan.

Baca Juga:

Stephen Curry Angkat Bicara soal Kepergian Kevin Durant

Saingi Duo Los Angeles, Rockets Intip Peluang Datangkan Westbrook

"Prema Racing mengumumkan bahwa pembalap kami Sean Gelael tidak akan ikut serta pada balapan di Silverstone karena alasan pribadi menyusul kejadian yang terjadi pada paruh pertama pekan ini," bunyi pernyataan resmi Prema.

Sean seharusnya memulai balapan pada posisi ke-18 setelah menjalani sesi kualifikasi. Namun, akibat penalti tersebut, Sean harus mundur tiga grid.

Situasi ini sangat disesali team principal Prema Racing, Rene Rosin. Namun, ia tetap menghomati keputusan Sean.

"Kami sedih Sean Gelael memutuskan tidak ikut pada balapan ini, tapi kami menghormati keputusan dia," ujar Rene dikutip dari Motorsport.