F2: Sean Gelael Bertekad Bangkit pada Balapan Sprint

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 01 Juli 2018
F2: Sean Gelael Bertekad Bangkit pada Balapan Sprint
Sean Gelael. (Prema Racing)

BolaSkor.com- Pembalap Indonesia, Sean Gelael, tak ingin kembali terpuruk pada balapan Sprint F2 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (1/7). Driver tim Pertamina Prema Theodore Racing tersebut mendapat hasil kurang baik pada Feature race dengan hanya menempati peringkat ke-14.

Hasil kurang baik juga didapat rekan setim Sean, Nyck de Vries. Pembalap asal Belanda tersebut tak mampu mencapai finis setelah pada putaran kelima setelah sempat kehilangan kendali mobilnya dan keluar lintasan.

Pada balapan Feature, Sean yang start dari posisi ke-15, menerapkan strategi bertahan lebih lama di lintasan setelah kesempatan pit stop dibuka pada lap keenam. Sean pun sempat merangsek ke posisi kedua sebelum tersusul pebalap lain yang sudah masuk pit stop dan memiliki ban lebih segar.

Lima putaran jelang akhir balapan, Sean harus masuk pit stop yang membuat posisinya tergusur sampai urutan ke-14. Sayang jarak dengan pebalap di depannya sudah terlalu jauh yakni sekitar 25 detik.

“Kami sudah berjuang keras pada balapan Feature. Namun, itu bukan balapan yang mudah. Finis di posisi 14 bukan hasil yang bagus dan tentu kami akan berupaya bangkit untuk meraih hasil yang lebih baik pada balapan sprint,” kata Sean dalam rilis yang diterima BolaSkor.

Pemenang balapan Feature jatuh kepada pembalap tim ART Grand Prix, George Russel. Adapun posisi kedua ditempati pembalap tim Carlin, Lando Norris dan disusul pebalap tim Charouz Racing Team, Antonio Fuoco.

Breaking News F2 Indonesia Sean Gelael Prema Racing
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan