F2 2019: Sean Gelael Optimistis Tatap Balapan Perdana

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 29 Maret 2019
F2 2019: Sean Gelael Optimistis Tatap Balapan Perdana
Sean Gelael (Prema Racing)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang balapan perdana Formula 2 (F2) yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 30-31 Maret 2019. Hasil selama tes pramusim membuat Sean optimistis.

Namun, Sean tak mau terlalu bergantung dengan hasil tes. Bagi pembalap berusia 22 tahun itu, kondisi saat balapan sangat berbeda dengan tes.

Sean akan mencoba realistis menatap hasil pada balapan F2 GP Bahrain. Pembalap tim Prema Racing itu ingin berkembang secara bertahap.

Baca Juga:

Mick Schumacher Bicara Debut di Formula 2, Tidak Singgung Sean Gelael

Bos BMW Superbike: Alvaro Bautista Taklukkan Ducati Seperti Casey Stoner

"Dibilang senang atau puas, ya bagi saya pribadi saya puas dengan hasil tes pramusim lalu. Karena saya bisa konsisten membuat lap time kompetitif. Namun kita tak pernah tahu kondisi riil pembalap lain saat tes itu. Jadi, kita harus optimistis dengan tetap bersikap realistis," ujar Sean.

Musim lalu, Sean mendapat hasil mengesankan. Pada Race 1 dia start dari posisi 19 dan finis di posisi 7. Pada Race 2, dia start dari posisi dua namun mesin mobilnya mati, bersamaan dengan problem beruntun yang menimpa mobil-mobil F2 generasi terbaru dengan mesin turbo saat itu.

Musim ini di tim Prema Racing Sean berteman dengan Mick Schumacher, anak juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher. Walau pendatang baru, Mick dianggap penantang serius F2 mengingat reputasi dia di F3 Eropa musim lalu.

Breaking News Indonesia F2 Prema Racing Sean Gelael
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan