F2: Sean Nyaris Dapat Poin di Monza

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 02 September 2018
F2: Sean Nyaris Dapat Poin di Monza
Sean Gelael (Zimbio)

BolaSkor.com – Pembalap Indonesia yang tergabung di Tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael finis Feature Race putaran 10 Formula 2 (F2) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, Sabtu (1/9), di posisi 12. Praktis ia nyaris mendapat poin. Karena zona terakhir yang diganjar poin pada Feature Race adalah urutan 10.

Usai lomba, Sean menyebut sebenarnya balapan kali ini cukup menjanjikan setelah mengalami masa sulit di babak kualifikasi. Dia bahkan membuat start yang mulus untuk menyodok ke posisi 11.

“Saya pun berjuang untuk masuk sepuuh besar dan meraih poin. Namun, balapan sangat ketat, beberapa pembalap bahkan sempat keluar lintasan. Mudah-mudahan pada Sprint Race hasilnya lebih bagus,” kata Sean di rilis yang diterima BolaSkor.com.

Pembalap berusia 21 tahun ini menyebut mobilnya mengalami under breaking. Alhasil bagian kiri depan mobilnya juga sedikit bermasalah sehingga Sean tak mampu menjaga konsistensi kecepatan mobilnya.

Sementara rekan satu timnya, Nyck de Vries menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-10 dan berhak meraih satu poin. Pembalap asal Belanda itu merasa kecewa lantaran membutuhkan banyak poin untuk merangsek ke papan atas klasemen.

“Finis di posisi sepuluh memang bukan yang kami inginkan tapi itu poin maksimal yang dapat kami raih hari ini. Apalagi kami dihadapi masalah teknis. Balapan pun berlangsung sangat ketat. Saya rasa tidak terlalu buruk. Dengan hasil ini saya akan memulai balapan di posisi ke-10 dan tetap berpeluang kembali meraih poin,” Nyck mengungkapkan.

Gelar juara Feature Race akhirnya menjadi milik pebalap Russian Times Tadasuke Makino. Tampilnya Makino sebagai juara cukup mengejutkan karena dia memulai balapan dari posisi 14 dan melibas pembalap unggulan lainnya, seperti George Russel, Londo Norris, Alexander Albon, serta Artem Markelov.

Markelov akhirnya finis kedua, diikuti Albon melengkapi podium tiga. Sean akan kembali berlomba pada Sprint Race, hari ini yang start pukul 15.55 WIB.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Formula 2 Sean Gelael Monza Prema Racing
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan