F2 Spa Francorchamps: Start 16, Sean Tetap Optimistis Finis Zona Poin

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 31 Agustus 2019
 F2 Spa Francorchamps: Start 16, Sean Tetap Optimistis Finis Zona Poin
Sean Gelael (istimewa)

BolaSkor.com - Perjuangan Sean Gelael pada Feature Race lomba putaran ke-9 Formula 2 (F2) 2019 di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/08), dipastikan bakal sulit.

Pasalnya pembalap Jagonya Ayam KFC Indonesia itu hanya memulai lomba dari posisi 16. Meskipun begitu, ia tetap optimistis bisa bersaing menyodok posisi zona angka di sepuluh besar.

Sean sebenarnya sudah berjuang keras di sesi kualifikasi. Hal ini terlihat dari selisih waktunya yang tipis dengan pembalap lain. Namun, dalam balapan apa pun bisa terjadi baik keberuntungan maupun sebaliknya.

Baca Juga:

Ditanya Kans ke F1 2020, Sean Gelael: Terpenting Lima Besar di F2 2019

Lanjut atau Tidaknya Sean Gelael di F2 Masih Teka-teki

Bersamaan pada saat semua pembalap ingin memperbaiki waktu, tiba-tiba mobil Sean dan beberapa pembalap melintir sehingga menabrak pembatas beberapa saat setelah memasuki trek dari pit line.

"Sepertinya ada sisa oli di trek, karena mobil yang melintas sebelum dan sesudah saya juga tergelincir keluar trek. Jalur yang saya ambil pun sama, melibas kerb dan hal lainnya tak beda dengan sebelumnya," ujar Sean tentang insiden yang dialaminya.

Walau kecewa dengan hasil yang membuatnya akan start dari posisi 16 itu, Sean yakin dengan potensi yang bisa ia maksimalkan untuk Feature Race.

"Kecepatan antara saya dan Mick sebelum insiden itu tak beda jauh, hanya 0,1 detik. Itu menunjukkan potensi untuk meraih hasil bagus ada. Balapan pun panjang, 25 lap, sehingga siapa tahu saya bisa berbuat sesuatu," Sean menuturkan.

Race 1 atau Feature Race bisa disaksikan langsung via live streaming di www.sean-gelael.com mulai pukul 21.25 WIB.*

Breaking News Formula 2 Sean Gelael
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan