FA Berikan Hukuman Berbeda untuk Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Agustus 2022
FA Berikan Hukuman Berbeda untuk Thomas Tuchel dan Antonio Conte
Thomas Tuchel dan Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Thomas Tuchel dan Antonio Conte resmi dijatuhi hukuman oleh FA terkait insiden usai laga Chelsea kontra Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Namun sanksi yang diterima keduanya tidak sama.

Duel Chelsea kontra Tottenham pada 14 Agustus silam memang berlangsung dengan sengit. Tensi tinggi tidak hanya tersaji di lapangan tetapi juga bangku cadangan.

Kedua manajer nyaris berkelahi usai Tottenham menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Pierre-Emile Hojbjerg. Selebrasi berlebihan Conte ke arah bangku cadangan Chelsea menjadi penyebabnya.

Tuchel kemudian membalas provokasi tersebut dengan berlari melewati Conte dan bangku cadangan Tottenham usai Reece James sempat mengembalikan keunggulan Chelsea. Meskipun Harry Kane pada akhirnya memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Tottenham: Lahirnya Konflik Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Antonio Conte Disebut Pembohong oleh Pemain Chelsea

Antonio Conte Ungkap Alasan Romelu Lukaku Kembali ke Inter Milan

Puncak perseteruan keduanya terjadi saat keduanya bersalaman selepas wasit meniup peluit panjang. Tuchel tampak tidak senang dengan sikap Conte yang tidak memandangnya.

Tuchel dan Conte kemudian terlibat aksi saling dorong hingga harus dipisahkan oleh ofisial dan para pemain. Wasit kemudian memberikan kartu merah kepada keduanya.

FA telah menginvestigasi insiden tersebut. Hasilnya, Tuchel dianggap menjadi pemicu dari perseteruan dengan Conte.

FA pun menjatuhkan hukuman denda sebesar 35 ribu poundsterling kepada Tuchel. Pria berkebangsaan Jerman itu juga satu kali dilarang mendampingi timnya bertanding.

Sementara Conte menerima hukuman yang lebih ringan. Ia hanya didenda 15 ribu poundsterling tanpa adanya larangan mendampingi tim.

Keputusan ini membuat Tuchel tak bisa duduk di bangku cadangan saat Chelsea jumpa Leeds United. Sementara Conte tetap bisa mendampingi Tottenham ketika berhadapan dengan Wolverhampton.

Belum diketahui respons klub dan kedua manajer terkait hukuman ini. Bukan tidak mungkin Tuchel melakukan banding demi meringankan sanksi tersebut.

Antonio Conte Thomas Tuchel Tottenham Hotspur Chelsea FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan