FA Segera Perpanjang Masa Bakti Gareth Southgte

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 September 2018
FA Segera Perpanjang Masa Bakti Gareth Southgte
Gareth Southgate (Zimbio)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola Inggris (FA), dikabarkan segera memperpanjang kontrak manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate. FA optimistis Southgate adalah manajer yang tepat untuk membawa Harry Kane dan kawan-kawan berjaya.

Gareth Southgate mulai menjadi orang nomor satu di timnas Inggris pada 2016. Saat itu, FA menunjuk Southgate menggantikan sang manajer terdahulu, Sam Allardyce.

Keputusan FA berbuah manis. Perlahan-lahan, The Three Lions mulai menemukan bentuk permainan terbaik dengan bertumpu pada pemain muda.

Buktinya, pada Piala Dunia 2018, Inggris yang sebelumnya tidak diunggulkan berhasil melaju hingga semifinal. Meskipun, pada fase tersebut dikalahkan timnas Kroasia.

Pada ajang empat tahunan tersebut, timnas Inggris dinilai kembali ke taktik awal yakni permainan cepat. Selain itu, masalah mental yang selama ini menjadi momok perlahan-lahan mulai menghilang.

FA terkesan dengan kinerja Southgate sejauh ini. Walhasil, kontrak anyar yang berdurasi hingga 2022 telah dipersiapkan. Itu artinya, Southgate tetap akan menangani timnas Inggris hingga Piala Dunia 2022 Qatar.

Beberapa waktu sebelumnya, pada sebuah kesempatan, Southgate mengaku tak memikirkan kontraknya yang akan berakhir pada 2020. Saat itu, sang manajer lebih menekankan untuk fokus membawa Inggris berlaga ke Piala Eropa.

Menurut sejumlah kabar media-media Inggris, nantinya Southgate akan menerima gaji sebesar 12 juta pounds per musimnya. Keputusan kontrak anyar Southgate tersebut akan dibicarakan pada pertemuan petinggi FA pada Kamis (27/9).

Timnas Inggris Gareth southgate Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan