Fabiano Beltrame Sebut Persis Solo Belajar dari Kegagalan Tim Promosi Bertahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juli 2022
Fabiano Beltrame Sebut Persis Solo Belajar dari Kegagalan Tim Promosi Bertahan
Fabiano Beltrame saat berselisih dengan gelandang Bali United, Ahmad Agung. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, siap berjuang agar timnya berprestasi di Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa sudah belajar dari pengalaman tim promosi yang sering kesusahan atau langsung terdegradasi.

Fabiano Beltrame menjadi salah satu pemain lama yang masih dipertahankan. Performanya masih konsisten, seperti halnya saat membawa Persis Solo jadi juara Liga 2 2021.

Konsistensi ini ditunjukkan di Piala Presiden 2022. Meski gagal membawa Persis Solo lolos ke fase berikutnya, Fabiano berkontribusi atas dua gol untuk timnya.

Baca Juga:

Batal Lawan RANS Nusantara, Persib Komunikasi dengan Persita dan Dewa United

Jihad Ayoub Lengkapi Hobi Seto Nurdiyantoro Datangkan Pemain Asing Baru di Liga 1

Piala Presiden 2022 menjadi bukti level Liga 1 sangat berbeda. Maka, Persis Solo harus terus berbenah agar tak mengalami nasib pahit klub promosi di sejarah Liga 1.

Pada kompetisi Liga 1 2018, PSMS Medan langsung degradasi setelah susah payah mendapat tiket promosi. Begitu pula Semen Padang dan Kalteng Putra pada Liga 1 2019.

Nasib paling tragis dialami Persiraja Aceh. Mereka benar-benar tak bisa berbuat banyak. Sepanjang 34 pertandingan, Persiraja hanya mengumpulkan 13 poin.

Persiraja pun harus rela "pulang kampung" ke Liga 2 lagi. Fabiano tak ingin hal sama terjadi pada Persis Solo setelah berdarah-darah mengejar tiket promosi ke Liga 1.

"Kita tahu kompetisi akan berat, tapi Persis lagi bikin tim kuat, karena itu dibutuhkan dalam liga yang berjalan panjang. Butuh banyak pemain. Semoga tim bisa kasih yang terbaik. Kita sudah belajar dari tim yang promosi dan tahun berikutnya langsung degradasi atau kesusahan," kata Fabiano Beltrame.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 akan berjalan berbeda dari musim sebelumnya. Kompetisi kembali berjalan dalam format kandang dan tandang. Bagi Fabiano, hal itu memberi tantangan tersendiri.

"Kita tahu liga tahun ini akan lebih berat karena kita main home away. Kalau away pasti suporter (lawan) kasih dukungan (untuk timnya), tapi bagus juga ketika kita main home, dapat dukungan dari suporter kita. Itu yang bagus buat tahun ini," tutur Fabiano.

Persis Solo masih punya waktu sebelum kompetisi Liga 1 2022/2023 mulai digulirkan pada 23 Juli 2022 mendatang. Kabarnya, Persis Solo akan uji coba lawan Persik Kediri pada pertengahan bulan ini di Madiun. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Fabiano Beltrame Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan