BolaSkor.com - Liverpool sedang dalam perjalanan merebut gelar juara Premier Laegue dari tangan Manchester City. Namun, The Reds menghadapi masalah di sekor pertahanan. Beruntung, ada Fabinho yang bisa menjadi ban serap

Liverpool menggaet Fabinho dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2018. Pemain berkepala plontos tersebut membuat The Reds merogoh kocek hingga 45 juta pounds. Adapun, kontrak hingga Juni 2023 ditandatangani.

Seperti pemain anyar lainnya, Fabinho membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Bahkan, pemain asal Brasil itu baru bermain pada pekan ke-9 Premier League 2018-2019. Saat itu, Klopp mengatakan Fabinho perlu meningkatkan performanya untuk menembus skuat utama.

Kini, situasi telah berubah 180 derajat. Fabinho mulai mendapatkan porsi yang cukup di Liverpool. Bahkan, pemain 25 tahun itu menjadi solusi saat The Reds dilanda badai cedera di lini belakang.

Baca juga: Optimisme Sadio Mane Soal Kans Liverpool Menangi Premier League

Fabinho

Saat Joe Gomez dan Joel Matip mengalami cedera dalam satu pekan pada Desember, Jurgen Klopp mempersiapkan strategi untuk memainkan Fabinho sebagai bek tengah, suatu yang sejatinya berbeda dari perannya selama ini sebagai gelandang.

Fabinho berduet dengan Dejan Lovren menjadi benteng pertahanan Liverpool saat melawan Wolverhampton Wanderers di Piala FA. Selanjutnya, Fabinho juga kembali tampil menjadi bek menemani Virgil van Dijk saat mengadapi Brighton akhir pekan lalu.