Fabinho Bocorkan Rahasia Memerankan Pengganti Van Dijk dengan Sukses

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 23 Oktober 2020
Fabinho Bocorkan Rahasia Memerankan Pengganti Van Dijk dengan Sukses
Fabinho (Twitter)

BolaSkor.com - Penggawa Liverpool, Fabinho, mengutarakan alasannya bisa tampil apik sebagai pengganti Virgil van Dijk di lini belakang. Fabinho berupaya menjadi pemimpin bek lainnya.

Jurgen Klopp menempatkan Fabinho sebagai bek tengah saat melawan Ajax Amsterdam. Keputusan itu diambil setelah Virgil van Dijk mengalami cedera panjang. Fabinho berduet dengan Joe Gomez.

Penampilan Fabinho layak mendapatkan acungan jempol. The Reds mencatatkan clean sheet dan meraih kemenangan. Selain itu, aksi sapuan Fabinho di depan mulut gawang yang kosong membuat Liverpool tak kebobolan.

Fabinho menilai, kunci kesuksesannya tidak hanya terletak dari segi teknik. Namun, ia juga mencoba menjadi pemimpin.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus dan Barcelona Menang, Chelsea Tertahan

Pengumuman Skuad Premier League 2020-2021: Cech Kembali dari Masa Pensiun, Nestapa Ozil Berlanjut

Frank Lampard Ragu Liverpool Terpengaruh Cedera Virgil van Dijk

Fabinho

"Secara taktik, saya harus selalu siap dengan bola-bola panjang dan mencoba mengatur tim," ujar Fabinho seperti dilaporkan laman resmi Liverpool.

"Ini tidak mudah. Namun, saya harus melakukannya sedikit hal yang selalu dilakukan Van Dijk. Saya perlu berbicara dengan tim dan mencoba menjadi pemimpin."

"Tentu saja, saya bukan Van Dijk. Namun, saya melakukan yang terbaik dan saya akan berupaya," sambung pemain nomor punggung 3 itu.

"Sangat penting bagi saya dan tim menjaga clean sheet melawan Ajax Amsterdam untuk kepercayaan tim. Itu sangat bagus," lanjut sang pemain.

Fabinho tak menampik jika kemampuan bahasa Inggrisnya sangat membantu untuk menjadi pemegang tongkat komando di lini belakang.

"Saya mencoba melakukan yang terbaik. Tentu saja, manajer mengatakan kepada saya harus lebih banyak berbicara dengan tim dan mencoba mengatur."

"Terkadang, detail kecil seperti bola kedua dan bersiap memberi tahu tim untuk menekan dengan baik. Saya mencoba berada dalam peran tersebut. Saya mencoba melakukan yang terbaik," ujar Fabinho.

Berikutnya, Liverpool akan menjamu Sheffield United pada pertandingan pekan keenam Premier League 2020-2021, di Anfield, Minggu (25/10) dini hari WIB. The Reds bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Breaking News Liverpool Fabinho Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan