BolaSkor.com - Liverpool masih menunggu kabar soal cedera engkel yang dialami Fabinho pada laga melawan Napoli di laga fase grup Liga Champions, Kamis (28/11) WIB. Sebuah kehilanga besar jika gelandang asal Brasil itu harus menepi lama.

"Masalah paling besar adalah cedera yang menerpa Fabinho. Itu sangat besar," terang manajer Liverpool Jurgen Klopp seperti dilaporkan Reuters.

Baca Juga:

Cedera Fabinho Bikin Jurgen Klopp Waswas

Lolos ke-16 Besar Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Sederet Rekor yang Dipecahkan Robert Lewandowski Usai Cetak Empat Gol ke Gawang Red Star

Sangat wajar Klopp cemas dengan kondisi Fabinho. Pasalnya Fabinho adalah salah satu pemain yang selalu diberi kepercayaan menjadi starter. Musim ini, hanya sekali Fabinho disimpan, itu pun untuk menghindari kartu kuning.

Klopp wajar cemas karena dari 25 kali memainkan Fabinho sebagai starter, Liverpool tidak pernah menelan kekalahan; 21 kali menang dan empat imbang.

Sosok Fabinho terbukti krusia di lini tengah The Reds. Dia adalah pemain yang memiliki kemampuan membangun penyerangan sekaligus menjadi tembok pertahanan lewat tekel dan intersepnya.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2018 dari AS Monaco, Fabinho total sudah tampil sebanyak 60 laga di semua kompetisi. Eks Liverpool Harry Kewell mengakui cederanya Fabinho akan menjadi pukulan telak bagi Klopp. Apalagi kompetisi memasuki periode genting dan padat.

"Ini sebuah kehilangan yang besar. Dia adalah peredam. Dia meredam semua. Saat menerima bola, dia mengirimkan umpan ke depan, gelandang bertahan lain jarang melakukan itu," ujar Kewell dilansir Skysport.

Jika Fabinho harus absen lama, menarik ditunggu siapa yang akan mengisi posisinya. Ada beberapa nama yang muncul, Jordan Henderson, Naby Keita, dan Gini Wijnaldum. Selain itu, James Milner juga dinilai mampu tampil sebagai holding midfielder.

Henderson sebelumnya berposisi seperti Fabinho. Peran Henderson kemudian berubah saat Fabinho menempati posisinya saat ini. Meski pernah maminkan peran ini, Henderson dinilai bukan sosok yang tepat menggantikan Fabinho.

Salah satu skill yang tidak dimiliki Henderson dibandingkan Fabinho adalah kemampuan merebut bola atau ball winning. Pada periode seperti saat ini, pemain perebut bola sangat dibutuhkan. Karena itulah nama Wijnaldum muncul.

Sangat menarik ditunggu siapa yang akan diplih Klopp jika Fabinho harus menepi lama.