Fabinho Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas FC Midtjylland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 28 Oktober 2020
Fabinho Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas FC Midtjylland
Fabinho (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk mengiringi kemenangan Liverpool atas Midtjylland pada laga kedua grup D Liga Champions 2020-2021. Tim asuhan Jurgen Klopp terancam krisis bek tengah setelah Fabinho mengalami cedera.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Kamis (28/10) dini hari WIB, Liverpool memang mampu menang dengan skor 2-0. Dua gol The Reds dicetak oleh Diogo Jota dan Mohamed Salah.

Liverpool harus kehilangan Fabinho saat pertandingan memasuki menit ke-30. Ada masalah dengan otot Pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga:

Hasil Laga Grup Liga Champions: Inter Milan Imbang, Laju Bayern Munchen Tak Terbendung

Liverpool Mulai Negosiasi Pengganti Virgil van Dijk

Diogo Jota Langsung Moncer, Jurgen Klopp Prediksi Akan Lebih Mengilap

Fabinho mengalami cedera otot pada laga kontra FC Midtjylland

"Saya tidak tahu kondisi Fab. Cedera otot seperti ini mungkin bisa mendapatkan hasilnya besok pagi, kita harus menunggu itu," kata Klopp usai pertandingan.

Keluarnya Fabinho sempat membuat Klopp harap-harap cemas di sisa laga. Hal itu karena ia harus menggantungkan lini pertahanan kepada bek berusia 19 tahun, Rhys Williams.

Beruntung Williams mampu menjawab tantangan tersebut dengan gemilang. Gawang Liverpool tetap aman hingga laga usai.

Namun performa Williams tentu belum membuat Klopp tenang. Ia tidak mungkin mengandalkan Williams secara terus menerus di level seperti ini.

Liverpool kini dipastikan kehilangan Virgil van Dijk dalam waktu lama. Sementara kondisi Joel Matip dan Fabinho juga meragukan.

Praktis hanya Joe Gomez bek tengah inti Liverpool yang masih fit. Sebuah kondisi yang jauh dari kata ideal untuk tim yang bersaing dalam perburuan gelar juara.

Menarik melihat respons Klopp mengakali masalah ini. Bukan tidak mungkin ia akan memodifikasi pemain di posisi berbeda untuk menjadi bek tengah seperti yang dilakukan kepada Fabinho.

Fabinho Liverpool FC Midtjylland Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan