Fabinho: Penangkal Serangan Balik Liverpool dan Penyempurna Gegenpressing Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Mei 2018
Fabinho: Penangkal Serangan Balik Liverpool dan Penyempurna Gegenpressing Jurgen Klopp
Fabinho, rekrutan anyar Liverpool (Twitter Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Tidak lama berselang dari malam kelam yang terjadi di Kiev pada hari final Liga Champions, Liverpool sukses mendapatkan rekrutan anyar pertama untuk mengarungi musim 2018/19. Rekrutan itu bernama Fabinho.

Dikontrak dalam jangka waktu panjang, Fabinho dibeli seharga 45 juta euro atau 40 juta paun, plus bonus lima juta paun, dari AS Monaco. Gelandang asal Brasil berusia 24 tahun akan diresmikan di Anfield pada 1 Juli mendatang, ketika ia merampungkan tes medisnya dengan Liverpool.

Kehadiran Fabinho sedianya terjadi di luar dugaan, karena fokus transfer mereka diprediksi berkutat di pencarian kiper baru, setelah Loris Karius melakukan dua blunder horor saat melawan Real Madrid di final Liga Champions. Fabinho juga merupakan rencana alternatif Liverpool sebagai pengganti Emre Can, yang semakin dekat gabung Juventus.

Pembelian Fabinho pun cukup mengejutkan, karena dia rumornya diminati oleh Manchester United, Manchester City, dan Arsenal. Apalagi, Liverpool akan mendapatkan Naby Keita dari RB Leipzig. Akan tapi, jika dinilai secara menyeluruh, operasi transfer Fabinho sudah tepat dilakukan Liverpool.

Breaking News Liverpool Fabinho AS Monaco Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan