Fabio Capello Akui Kelayakan Aleksandr Golovin Bermain di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Juni 2018
Fabio Capello Akui Kelayakan Aleksandr Golovin Bermain di Juventus
Aleksandr Golovin (Foto: @PurelyFootball)

BolaSkor.com - Sudah cukup lama Rusia tidak menghasilkan talenta berbakat. Pasca era Andrey Arshavin, Aleksandr Kerzhakov, dan Roman Pavlyuchenko berakhir, Rusia tidak lagi memiliki pemain yang menonjol. Alan Dzagoev yang digadang-gadang jadi bintang Rusia penampilannya relatif biasa saja.

Namun, pendapat tentang Rusia berubah seketika saat melihat laga pembuka Grup A mereka di Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi. Rusia menang 5-0 dan pemain berusia 22 tahun, Aleksandr Golovin, terpilih sebagai Man of the Match melalui dua assists dan satu golnya.

Golovin langsung menjadi buah bibir di Eropa. Penampilannya tersebut juga mempertegas rumor transfer yang menghubungkannya dengan Juventus dan Manchester United. Golovin saat ini membela CSKA Moscow.

Mantan pelatih Juventus dan timnas Rusia di medio 2012-2015, Fabio Capello, mengakui kelayakan Golovin bermain di Juventus. Namun, apabila Juventus benar merekrutnya, ada satu kekhawatiran Capello untuk Golovin terkait kecenderungan pemain asal Rusia.

"Golovin pantas bermain untuk Juventus. Dia punya tekad yang kuat dan memiliki banyak kualitas. Masalahnya adalah, ketika pemain-pemain sepertinya pergi ke luar Rusia, mereka kesulitan beradaptasi," ucap Capello, diberitakan Football Italia, Senin (18/6).

"Sampai saat ini mereka (pemain Rusia atau pemain yang bermain di Rusia) tidak memperlihatkan kualitas yang mereka tampilkan di Rusia, ketika mereka pergi ke luar negeri. Mari bersama lihat bagaimana dengan Golovin," sambungnya.

Opini Capello tidak sepenuhnya salah. Faktanya memang demikian. Pavyluchenko tidak bermain baik kala membela Tottenham Hotspur. Yuri Zhirkov juga tidak tampil gemilang bersama Chelsea. Sedangkan Arshavin hanya bermain empat tahun dengan Arsenal, tanpa mampu mengeluarkan potensi terbaiknya - setahun sempat dipinjamkan ke Zenit Saint Petersburg.

Breaking News Timnas rusia Bursa transfer Juventus Fabio capello
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan